Quiz

Berjualan di LinkedIn Tanpa Iklan? Bisa Banget, Ini Tipsnya!

Berjualan di Linkedin

Ingin banget rasanya menambah angka penjualan di LinkedIn? Mau tahu gimana, sih, caranya memanfaatkan profilmu, company page dan pesan LinkedInuntuk mempromosikan produk atau jasamu? Ini dia bocoran dan tips bisnis dengan LinkedIn tanpa iklan. Emang bisa, ya? Wah, jangan salah, karena ternyata bisa banget, kok, guys!

Kenapa Harus Jualan di LinkedIn?

Berjualan di Linkedin

Sumber Gambar : paperform.co

Ada salah satu perbedaan utama antara LinkedIn dan platform media sosial lainnya ketika membahas soal bisnis. Apa itu? Begitu pengunjung masuk ke LinkedIn, mereka berharap banget untuk jualannya lebih laris daripada di platform medsos yang lain. So, udah nggak heran lagi jika ada banyak promosi yang bisa ditemukan di LinkedIn.

Tapi gimana caranya berjualan di LinkedIn agar lebih cuan?

Yang perlu kamu perhatikan lebih dulu, di LinkedIn, kamu harus menyesuaikan strategi untuk menyiapkan profil dan halamanmu sesuai dengan jenis-jenis audiens. Nah, di bawah ini adalah 3 tips bisnis di LinkedIn yang perlu kamu ketahui:

  1. Tips Jualan di Profil LinkedIn

Sumber Gambar : corporatevision-news.com

Pamerkan konten yang tepat di bagian Featured LinkedIn. Kamu tahu, kan, di Profil LinkedIn, pengguna bisa berkomunikasi dengan orang-orang melalui konten yang kamu posting pada bagian Featured yang muncul tepat di bawah About? Di bagian inilah kamu bisa membagikan postingan, menautkan konten di luar platform, termasuk juga mengunggah dokumen atau gambar yang relevan.

Yang paling oke dari LinkedIn ketimbang platform media sosial adalah, di sini semua jenis konten sama bagusnya. Entah itu hanya postingan biasa, video, foto, artikel blog, link, LinkedIn mendukung semuanya. Jadi, di LinkedIn kamu memiliki kebebasan dalam berekspresi dengan aneka jenis konten untuk promosi, GenKs.

Tipsnya, saat kamu bikin konten atau menulis artikel yang ingin dibagikan di Linkedin, cobalah untuk mempertimbangkan menambahkan perspektif atau tanggapanmu ke informasi itu, guys. Audiens akan sangat menghargainya. Dan yang paling penting, algoritma LinkedIn bakalan membawa kontenmu lebih jauh.

Baca Juga :   Jenis Anjing apa yang Cocok Untuk Kamu Pelihara?

Atau cara lain adalah dengan bercerita tentang pengalamanmu dan jelaskan bagaimana caramu dalam mengatasi masalah tersebut.

  1. Tips Jualan di Company Page LinkedIn

Sumber Gambar : searchenginejournal.com

Nah, kalau di company page LinkedIn, kamu bisa menggunakan tips jualan satu ini, guys. Banner adalah salah satu peluangmu untuk mengumumkan brand, produk atau jasamu. Disertai dengan tombol CTA, misalnya, Contact Us, Learn More, Sign Up atau lainnya, memudahkan orang mendapatkan lebih banyak info tentang bisnismu dan terkoneksi dengan merkmu.

Pastikan banner-mu menarik dan jangan lupa sertakan CTA yang bisa diklik audiens.

LinkedIn juga memungkinkan company page menampilkan tiga hashtag teratas yang ingin kamu tampilkan, lho. Namanya community hashtag. Nggak jauh berbeda dengan platform media sosial lain yang sama-sama memanfaatkan tagar, pengunjung LinkedIn pun bisa men-follow dan mengklik hashtag itu untuk melihat postingan yang lagi tren di platform ini lewat tagar itu.

  1. Tips Jualan di LinkedIn Message

Berjualan di Linkedin

Sumber Gambar : westend61.de

Well, salah satu keluhan banyak pengguna Linkedin adalah jumlah pesan spam yang mereka terima sejak pertama bikin akun. Memang sebagian besar pemilik bisnis punya maksud baik dengan mengirimkan pesan lewat Linkedin Message untuk memperkenalkan diri dan produk, layanan atau brand mereka pada orang-orang.

Tapi sayangnya cara ini terkadang terasa agak asertif. Meski begitu bukan berarti direct message nggak boleh kamu pakai untuk promosi, lho. Ada tipsnya agar jualan lewat pesan langsung LinkedIn bisa sukses, yakni menyesuaikan pesan untuk masing-masing orang. Contohnya, untuk orang yang baru kamu temui, jangan mengirim pesan yang meminta mereka langsung membeli sesuatu. Sebaiknya kirimkan mereka link di LinkedIn yang mungkin sesuai dengan karakteristik mereka.

Itulah tips sukses berjualan di LinkedIn meski tanpa iklan, GenKs. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

About author

Related posts
Quiz

Kami Bisa Tau Seberapa Naifkah Dirimu Dari Kuis Ini!

Quiz

Kami Bisa Tau Apakah Kamu Tipe Orang Yang Sering Mengumbar Janji Atau Tidak

Quiz

Kami Bisa Tau Bahasa Cintamu Dari Kuis Ini!

Quiz

Coba Cek Seberapa Logis Kamu Dengan Jawab Kuis Ini!