Creativepreneur and Career

Cara Berjualan di TikTok Shop Agar Laris Manis Tiap Hari

Berjualan di TikTok Shop

TikTok, mungkin bagi sebagian besar dari kita merupakan platform media sosial yang berguna sebagai wadah untuk saling berbagi video singkat yang kebanyakan isinya tentang joget-joget, lipsinc atau konten hiburan lainnya. Eits, padahal TikTok juga bisa kamu manfaatkan untuk berbisnis, lho.

Bahkan nggak sedikit pelaku usaha hingga brand-brand terkenal yang menggunakan TikTok untuk jualan. Karena memang ada salah satu fitur di TikTok, yakni TikTok Shop, yang memungkinkan pengguna membuat konten sekaligus melakukan transaksi jual beli langsung tanpa beralih ke platform lain terlebih dahulu, sehingga lebih praktis.

Nggak cuma itu, TikTok juga menyediakan fitur Live untuk menunjang kegiatan jual belimu, lho, GenKs. So, nggak heran kalau TikTok Shop sangat layak dipilih sebagai tempat berjualan. Tapi ngga asal jualan, guys. Ada kiat khusus dan cara berjualan di TikTok Shop agar laris manis setiap hari!

4 Rahasia Jualan di TikTok Shop Agar Cuan Banyak

Nah, di bawah ini adalah beberapa tips yang perlu kamu ketahui agar berjualan di TikTok Shop bisa untung banyak:

#1: Buatlah Konten Promo sesuai Tren Saat Ini

berjualan di tiktok shop

Sumber Gambar : searchenginejournal.com

Jangan harap kamu bisa menarik perhatian audiens tanpa membuat konten promosi yang oke. Caranya tentu nggak bisa sembarangan. Kamu harus tahu seperti apa perkembangan tren saat ini. Barulah kemudian menerapkan strategi marketing online yang sesuai. Biasanya, sih, tren di TikTok itu berupa hashtag, musik atau sound yang digunakan hingga konsep konten. Nah, dari situ, kamu sebagai pemilik bisnis bisa membuat konten promosi seputar produk, tutorial, review, tips maupun kisah inspiratif usahamu, guys.

#2: Konsisten Promosi Tanpa Henti

berjualan di tiktok shop

Sumber Gambar : amplitudedigital.com

Selain penting membuat konten yang mengikuti trending di TikTok, pastikan kamu juga rajin promosi, baik lewat konten, maupun live. Atau cara lainnya, ya, dengan meninggalkan jejak komentar di postingan yang relate dengan produk jualanmu. Teknik ini bisa membantu meningkatkan brand awareess tokomu, lho.

#3: Jalin Kerjasama dengan Influencer TikTok

Sumber Gambar : brands.joinstatus.com

Yups, kalau kamu ingin barang jualanmu laris manis, cara efektif berjualan di TikTok Shop, ya, menjalin kerja sama dengan content creator atau influencer TikTok. Karena mereka biasanya udah punya banyak followers, jadi konten promosi yang mereka posting pasti akan ditonton oleh banyak orang. Lewat endorsement ini kamu bisa meningkatkan brand awareness, yang kemudian menambah angka penjualan, deh.

#4: Manfaatkan Fitur Iklan TikTok Ads

Sumber Gambar : overtdigitalmarketing.com.au

Dan cara berjualan di TikTok Shop terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur iklan di TikTok, yakni TikTok Ads, Genks. Adapun fungsi dari fitur ini yaitu untuk membantu para pelaku usaha agar lebih mudah menjangkau audiens yang lebih besar sesuai target market mereka.

TikTok Ads sendiri menawarkan beberapa jenis iklan yang bisa kamu manfaatkan, guys. Mulai dari InFeed Ads, Promotes Hashtag Challenge, Brand Takeover dan juga Branded Filter.

  • InFeed Ads menjadi jenis iklan di TikTok yang paling banyak digunakan pemilik bisnis karena muncul di feed user TikTok.
  • Promotes Hashtag Challenge adalah jenis iklan yang mengajak peran aktif penggunanya untuk menggunakan suatu tagar tertentu.
  • Brand Takeover adalah jenis iklan eksklusif yang berupa gambar, gif, atau video yang muncul sekali dalam sehari saat pengguna membuka aplikasi. Biasanya brand-brand besar menggunakan iklan ini.
  • Branded Filter adalah jenis iklan yang berupa filter atau efek khusus berisi informasi produk.

Nah, itulah tips dan cara berjualan di TikTok Shop agar daganganmu laris manis. Udah siap memajukan usahamu lewat fitur-fitur keren yang ditawarkan TikTok Shop, GenKs?

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil