Hobi & Kriya

Berkreasi lewat Sepatu Lukis

sepatu lukis

Bersihkan sepatu dari debu

Pastikan sepatu kanvas polos yang sudah kamu miliki bebas dari debu supaya nantinya tidak ada cat yang menggumpal. Bisa berabe kalau menggumpal, GenK, karena dapat mengurangi keindahan hasil akhir.  

Buat sketsa gambar

Ini merupakan cara alternatif buat kamu yang baru pertama kali melukis di sepatu kanvas. Buatlah sketsa gambar dengan pola-pola yang unik. Semakin rumit pola yang kamu buat, maka semakin rumit pula untuk melukisnya. Untuk membuat sketsa, pensil atau spidol bisa menjadi pilihanmu.  

Mulai melukis gambar

Ini merupakan tahap paling penting, GenK. Pilih warna-warna segar dan playful supaya sepatu lukis buatanmu terlihat menarik dan super kece. Lakukan tahap ini secara perlahan untuk meminimalisasi kesalahan lukis. Kalau misalnya terjadi kesalahan, kamu tidak perlu khawatir, GenK. Dengan cat akrilik, kamu bisa menimpa warna yang sudah kering dengan warna yang baru.    

Baca Juga :   5 Jenis Sepatu Pria yang Membuatmu Tampil Modis

Finishing

Tahap terakhir merupakan tahap finishing. Gunakan pernis apabila kamu menginginkan hasil akhir yang lebih mengkilap. Sebelum mengaplikasikan pernis, pastikan cat akrilik sudah kering terlebih dahulu. Kalau semua sudah selesai, keringkan lagi sepatu buatanmu di bawah teriknya matahari supaya proses pengeringan lebih cepat selesai.  

Sepatu siap dipakai

Sepatu lukis buatanmu siap untuk dipakai kemana saja, GenK!  


Nah, itu dia alat dan bahan serta cara membuat kreasi sepatu lukis yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Mudah sekali bukan? Alat dan bahan yang diperlukan juga tergolong murah. Apakah sekarang kamu jadi tertarik untuk membuatnya? Selamat berkreasi dengan sepatu kanvas kamu, GenK!

About author

Related posts
Hobi & Kriya

Gading Serpong Olympic XI : EUPHORIA

Hobi & Kriya

Cara Mudah Membuat Paludarium untuk Pemula Agar Interior Makin Estetik

Hobi & Kriya

Conture Lab : Menyulap Sampah Menjadi Produk Interior yang Memiliki Nilai Jual

Hobi & Kriya

Mengenal Seni Kokedama, Seni Tanaman Hias Unik dengan ‘Pot’ Bola Lumut

Leave a Reply

Your email address will not be published.