GenK LIFE

Biji Pepaya Jadi Masker? Emang Bisa?

Tahu nggak sih kalau buah pepaya merupakan salah satu buah yang banyak disukai dan memiliki banyak manfaat? Buah pepaya selain memiliki daging buah yang segar juga memiliki biji buah yang dapat dimanfaatkan. Namun, banyak yang tidak mengetahui manfaat dari biji pepaya ini. Misalnya, Biji Pepaya Jadi Masker.

Emang bisa? Jawabannya bisa dong. Daripada penasaran, yuk simak beberapa manfaat biji pepaya yang bahkan digadang-gadang lebih hebat dibanding daging buahnya.

Dapat Dijadikan Masker Untuk Mengatasi Jerawat 

biji pepaya

Sumber Gambar : 99.co

Kamu bisa menggunakan biji buah pepaya untuk dijadikan masker loh! Bahkan biji pepaya sendiri memiliki manfaat untuk mengatasi masalah jerawat. Kandungan biji pepaya buah pepaya ini adalah lemak tak jenuh,

Fungsinya untuk menyerap minyak dan mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di kulit wajah. Kamu bisa mengeringkan biji pepaya dan memadupadankan dengan daun pepaya yang kering.

Kemudian, tumbuk dengan halus lalu oleskan ke wajah yang berjerawat. Tunggu sampai 15 menit, lalu bilas sampai bersih, semoga bisa mengatasi jerawat kamu ya hehehe!

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Sumber Gambar : detik.net

Tahu nggak sih manfaat biji buah pepaya lainnya? Biji buah pepaya kaya akan serat jadi berguna untuk menjaga sistem pencernaan agar terhindar dari berbagai penyakit seperti radang usus, gejala wasir dan dapat mendetox racun dalam tubuh.

Nantinya serat ini yang akan membantu kamu dalam membuang air besar dan terhindar dari sembelit. Kamu bisa mengeringkan lalu menghaluskannya dan setelah itu kamu bisa mencampurnya dengan jus, teh ataupun madu agar terhindar dari rasa pahitnya.

Kamu bisa mengkonsumsinya sebulan atau dua minggu sekali. 

Baca Juga :   Untukmu yang Moody, 5 Cara Mengatasi Mood Swing

Mengatasi Kerutan Di Wajah

Biji pepaya jadi masker

Sumber Gambar : cloudinary.com

Biji pepaya mengandung vitamin A yang bisa mengangkat sel kulit mati di wajah loh! Selain itu, biji pepaya ini kaya akan mineral yang dapat membantu menyeimbangkan kandungan air pada wajah.

Biji pepaya ini dapat membantu mengatasi kerutan pada wajah, selain itu dapat menghaluskan dan melembutkan tekstur kulit karena biji pepaya ini memiliki kandungan zat yang memiliki fungsi sebagai anti aging untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Kamu bisa membuat masker dengan cara mencampurkan 1 sendok pepaya matang yang sudah lembut,  sesendok makan biji pepaya yang telah dihaluskan, 1 sendok minyak kelapa dan sesendok madu. Semua bahan tersebut bisa diblender sampai halus sampai jadi masker.

Oleskan pada wajah dan leher, tunggu sampai 15 menit lalu bilas. Wajah kamu akan terlihat lebih segar dan cerah tentunya. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Menghaluskan dan Memperkuat Batang Rambut

Biji pepaya jadi masker

Sumber Gambar : kompas.com

Biji pepaya memiliki kandungan asam folat yang membantu memperlancar sirkulasi folikel rambut dan dapat merangsang tumbuhnya rambut. Karena itu, biji pepaya ini bisa digunakan sebagai kondisioner yaitu dengan menghaluskan biji pepaya dan mencampurnya dengan minyak zaitun lalu digunakan sebagai kondisioner setelah keramas.

Biji pepaya ini mengandung vitamin A yang berfungsi meningkatkan produksi sebum yang membantu menjaga rambut agar tetap halus dan terhidrasi. Kandungannya yang bagus dan memiliki nutrisi tinggi dapat membantu mencegah masalah rambut seperti kebotakan dan memperkuat akar rambut. 

Nah, itu tadi beberapa manfaat dari biji pepaya, selain dapat digunakan sebagai masker dapat digunakan sebagai kondisioner juga dong hehehe! Akan tetapi perlu diingat gunakan sesuai dengan porsinya ya!

About author

Related posts
GenK LIFE

Atasi Stres Pakai Lingkaran Kendali Bernama Circle of Control

GenK LIFE

Menerapkan Danshari ala Orang Jepang untuk Hidup Lebih Bahagia

GenK LIFE

Rekomendasi Aplikasi Untuk Menurunkan Berat Badan!

GenK LIFE

Gimana sih Cara Agar Bisa Menghentikan Kebiasaan Berhutang?

Leave a Reply

Your email address will not be published.