GenK LIFE

Bingung Pilih Jurusan? 5 Prodi Hits Ini Bisa Jadi Pilihanmu, Loh!

3. Desain Komunikasi Visual dan Media

Ilustrasi desain grafis. (Sumber: shutterstock)

Di industri kreatif, di tahun 2020 juga mengalami peningkatan akan kebutuhan tenaga profesional. 15 persennya kebanyakan dalam bidang periklanan, pemasaran dan juga hiburan. Kombinasi antara kemampuan berkomunikasi pesan dan cara memasarkam produk ini bisa menjadi sebuah peluang karier yang besar di masa yang akan datang.

Pilihan prodi seperti desain komunikasi, seni, jurnalistik, film atau bidang lain terkait industri kreatif telah melahirkan peluang kerja lebih besar seiring dengan tumbuhnya budaya digital di era globalisasi ini.

4. Akutansi, Bisnis dan Matematika

Ilustrasi akuntan. (Sumber: shutterstock)

Walaupun terkesan jurusan lama, namun permintaan profesional akuntansi dan keuangan telah meningkat sebesar 44 persen dan diprediksi masih akan tumbuh sebesar 22 persen. Hal ini tidak mengherankan lagi mengingat lulusan bidang studi akuntansi, bisnis dan manajemen ini masih banyak dicari.

Tak hanya itu, Matematika dan statistik secara kualitatif dan kuantitif juga telah menjadi sebuah kebutuhan pada sektor bisnis dan keuangan terkait dengan pengolahan data (mahadata/big data) di era digital yang semakin berkembang. Kenaikannya bahkan mencapai 10 persen untuk tahun 2020 ini.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya