Game & Teknologi

Sering Main Gadget Lama? Waspada Bahaya Blue Light!

blue light

  • Mengurangi blue light, enak dilihat walau semalaman

Dark mode bisa mengurangi pancaran blue light. Karena pancarannya akan berubah menjadi warna kekuning-kuningan dan kemerah-merahan. Jadi gak masalah kalau mau baca Wattpad atau nonton YouTube semalaman dengan mengaplikasikan dark mode. Kemungkinan rusaknya jam tidur juga semakin mengecil loh.     

  • Lebih hemat baterai

Saat kita menggunakan white screen, kita mengkonsumsi 6 kali lipat penggunaan baterai. Bakal beda ceritanya kalau kamu pakai dark mode. Baterai akan lebih tahan lama, karena energi yang diperlukan lebih sedikit. White screen tentu mengeluarkan banyak energi, karena dia memancarkan blue light. Udah bikin mata sakit, ternyata juga bikin boros baterai. Bisa repot tuh kalau kamu mengandalkan gadget sebagai alat penunjang kerja. Menyebalkan banget ya.

  • Tampilan layar ponsel jadi lebih eksklusif

Warna hitam memang gak akan ada matinya. Sama halnya dengan penerapan warna hitam di layar gadget, semua akan terkesan lebih eksklusif dan mewah. Tampilan layarmu akan beda dari orang-orang yang menggunakan desain reguler atau default. Mantap deh!


Selain mengaktifkan dark mode, kamu juga bisa menggunakan filter blue light di ponsel. Selain itu, ada juga aplikasi untuk mengurangi blue light yang bisa kamu unduh di Play Store maupun App Store. Kalau perlu, kamu juga bisa pakai kacamata anti radiasi.

Polling

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis

Game & Teknologi

Kenali Jenis Keyword SEO Sesuai Target Market Kamu

Game & Teknologi

Cara Mereview Game untuk YouTuber Pemula, Cek Tips and Trick-nya Yuk!

Game & Teknologi

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram Buat Bikin Stikermu Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *