GenK LIFE

Terapkan Body Positivity, Cintai Dirimu dengan Tips Ini

body-positivity

Sebanyak 70% cewek dan 45% cowok usia 18 hingga tahun kerap mengeluhkan bentuk tubuhnya yang menurutnya kurang ‘ideal’. Padahal, setiap orang kan, punya bentuk dan postur tubuh berbeda. Nggak selalu harus putih dan tinggi biar disebut cantik serta nggak harus sixpack biar dipanggil macho. Setiap orang perlu mencintai dirinya sendiri dengan menerapkan body positivity! Tapi, bagaimana caranya, ya?

1. Kelilingi Dirimu dengan Sikap Positif

Kelilingi Dirimu dengan Sikap Positif

Sumber: globalvillagespace.com

Anggapan negatif tentang citra tubuh selalu ada di sekitar kita. Mereka punya cara untuk merasuki pikiran dan memengaruhi kita. Bisa berupa gambar model yang diedit dengan photoshop atau postingan negatif. Singkirkan semua hal negatif itu, carilah orang-orang yang positif, orang-orang yang mencintai diri dan orang-orang yang akan mendorongmu untuk menjadi diri sendiri.

2. Fokus pada Hal-Hal yang Kamu Suka dari Dirimu

fokus pada hal yang kamu sukai untuk menambah body positivity

Sumber: c.stocksy.com

Kapanpun pikiran negatif tentang tubuhmu muncul, lawan dengan sesuatu yang positif. Ini adalah salah satu trik utama menerapkan body positivity. Misalnya dengan membuat daftar berisi hal-hal yang kamu sukai dari tubuhmu. Manusia memang cenderung mencari hal-hal yang bikin mereka nggak puas dan akhirnya mengabaikan hal-hal baik. Mulai sekarang cobalah untuk nggak lagi berpikir seperti itu. Meski sulit, tapi tetap ulangi setiap saat setiap hari!

3. Berikan Pujian kepada Orang Lain

Berikan Pujian body positivity untuk orang lain

Sumber: bodylanguagecentral.com

Lantaran kita terlalu keras menilai diri sendiri, secara nggak sadar kita pun melakukan hal serupa kepada orang lain. Cobalah untuk bersikap baik kepada orang lain karena dengan begitu kamu semakin mudah untuk bersikap lebih baik pada dirimu sendiri. Beri seseorang pujian yang kamu harap kamu dengar saat membutuhkannya. Jadilah sosok yang berharga bagi orang lain. Beritahu mereka kalau mereka keren. Dengan begitu, body positivity tidak hanya kamu berikan ke diri sendiri, tapi juga menularkannya ke orang lain di sekitar.

About author

Related posts
GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa

GenK LIFE

Cara Merespon Kritik dalam Kehidupan Bisnis dan Pribadi dengan Positif