GenK LIFE

Ladies, Ini Loh 9 Jenis Brush Make Up yang Mesti Kamu Tahu

Make up merupakan salah satu ritual yang melekat dengan perempuan, tentu saja banyak orang percaya bahwa riasan wajah dapat menunjang penampilan seseorang. Apalagi di era modern ini make up menjadi salah satu kebutuhan utama seorang perempuan. Rasa-rasanya ada yang kurang bila tidak make up. Bagi kamu yang masih baru belajar make up mengenal beragam alat make up dan fungsinya merupakan tantangan tersendiri. 

Untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna kamu dituntut untuk menggunakan peralatan make up sesuai dengan fungsinya. Salah satu alat make up yang memiliki beragam bentuk adalah brush, tidak jarang kita akan kebingungan karena bentuknya sangat mirip satu sama lain tapi memiliki fungsi yang berbeda. Berikut kami bakal kasih ulasan lengkap mengenai berbagai jenis brush make up yang mesti kamu tahu. 

1. Foundation Brush

Sumber: beautylish.co.id

Brush untuk alas bedak ini cenderung berbentuk pipih dan memiliki jenis bulu lebih keras daripada kuas-kuas lainnya. Jenis brush make up sangat tepat untuk mengaplikasikan jenis kosmetik yang berbasis cair maupun krim seperti liquid foundation, creamy foundation, hingga BB atau CC cream.

2. Flat Eyeshadow Brush

Sumber: beautylish.co.id

 

Brush eyeshadow yang berjenis helaian bulu memiliki bentuk flat dan ujungnya tebal (cenderung cembung). Brush make up ini biasanya dipakai untuk membentuk sudut mata menggunakan eyeshadow.

3. Angled Eyeliner Brush

Sumber: beautylish.co.id

Kalau brush make up satu ini memiliki ujung kuas unik. Berbeda dengan eye brush sebelumnya, angled eyeliner brush memiliki satu sisi kuas yang runcing. Brush ini berfungsi mengaplikasikan dan merapikan eyeliner. Angled eyeliner brush ini juga bisa digunakan untuk membuat bentuk eyeliner lebih tajam.

4. Powder Brush 

Sumber: beautylish.co.id

 

Brush ini digunakan untuk membubuhkan bedak pada seluruh wajah. Ujung bulunya cenderung menebal atau cembung, dengan fungsi untuk meratakan alas bedak (foundation), contouring, dan tentu saja produk bedak itu sendiri. Bedak yang digunakan dapat berbasis padat (compact) atau tabur (loose powder). Selain itu, biasanya ada tiga pilihan ukuran kuas di antaranya kecil, medium, dan besar.

5. Blush Brush

Sumber: beautylish.co.id

Brush make up untuk pemulas pipi ini cenderung memiliki gagang yang lebih ramping dan panjang dibandingkan powder brush. Ketebalan bulu brush-nya juga lebih sedikit dan biasa digunakan untuk membubuhkan blush on atau produk shimmering.

6. Contour Brush 

Sumber: beautylish.co.id

Contouring merupakan teknik make up yang sebagian besar dilakukan dengan menggunakan brush atau kuas. Sebagian orang ada yang menggunakan brush khusus blush untuk mengaplikasikan contour, tapi tentu saja hal ini tidak sarankan. Brush khusus contour memiliki ujung yang meruncing dengan bulu-bulu yang lebih padat. Ujung yang runcing didesain agar kamu bisa lebih mudah dalam mengaplikasikan contour di beberapa area wajah.

7. Concealer Brush 

Sumber: beautylish.co.id

Brush make up ini biasanya memiliki jenis bulu serupa dengan foundation brush, namun perbedaannya ada pada bentuk yang lebih panjang, kecil dan ujungnya meruncing. Concealer brush dengan ujung seperti ini cocok dipakai untuk menutup noda-noda di wajah, misalnya lingkaran gelap di bawah mata, titik jerawat, bekas jerawat, hingga tanda kelahiran.

8. Eyeliner Brush 

Sumber: beautylish.co.id

Ingin membuat wing eyeliner? Atau masih belum terlalu bisa menggunakan produk eyeliner? Kamu bisa memanfaatkan kuas eyeliner yang memiliki ujung meruncing dan berukuran sangat kecil. Dengan begitu kamu bisa mengontrol berapa banyak produk yang hendak diaplikasikan.

9. Fan Brush 

Sumber: beautylish.co.id

 

Selanjutnya adalah fan brush. Kuas yang satu ini berbentuk seperti kipas dengan ketebalan bulu yang pipih dan melebar. Sedangkan fungsinya berbeda-beda tergantung ukurannya. Misalnya, fan brush berukuran kecil atau medium biasanya digunakan untuk mengaplikasikan highlighter pada bagian tulang pipi bagian atas.

 

About author

Related posts
GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa