GenK LIFE

Mengandung Vitamin C Tinggi, Buah dan Sayur Ini Wajib Ada di Dietmu

buah dan sayur

Vitamin C, asupan yang sangat dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan fungsinya secara keseluruhan. Nggak cuma itu, vitamin rendah hati ini punya segudang manfaat lain bagi kesehatan. Sama sekali nggak dilebih-lebihkan, emang sepenting itulah Vitamin C bagi tubuh kita. Kalau selama ini yang kita tahu rajanya Vitamin C ya, jeruk yang dijuluki sebagai buah paling manis, karena kandungan vitamin dalam jumlah tinggi. Bahkan sampai dikatakan bahwa dengan mengkonsumsi satu buah jeruk sudah bisa memenuhi porsi yang direkomendasikan untuk memenuhi asupan Vitamin C tubuhmu. Akan tetapi, tahukah kamu kalau ternyata ada begitu banyak makanan lain yang punya kandungan Vitamin C jauh lebih banyak ketimbang jeruk? Di bawah ini adalah daftar buah dan sayur dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi daripada buah jeruk.

1. Nanas | Si Buah yang Sangat Baik

nanas buah tinggi vitamin c

sumber: vogue.in

Menyegarkan adalah kata yang langsung terbayang ketika melihat buah bersisik yang satu ini. Sering diremehkan, siapa sangka nanas ini merupakan buah pembangkit nutrisi berkat tingginya kandungan Vitamin C di dalamnya. Punya kandungan mineral yang jarang ada di dalam makanan alami lainnya, yakni mangan, nanas bisa menjadi pilihan terbaik untuk dietmu, loh. Semakin membayangkan kesegaran si buah yang sangat baik ini dalam seporsi rujak buah, deh!

2. Mangga | Selalu Bikin Ketagihan Lagi dan Lagi

buah mangga

sumber: jakpost.net

Kamu sedang mencari makanan menyegarkan yang merupakan sumber Vitamin C alami? Masukkan buah mangga dalam menu dietmu. Selain tinggi Vitamin C, mangga juga diperkaya dengan beta-karoten yang baik untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Kalau kamu ingin mangga yang punya kadar Vitamin C lebih tinggi, pilih mangga hijau. Tapi mangga kuning atau merah pun tetap mengandung Vitamin C lebih banyak dibandingkan jeruk.

Baca Juga :   Cara Membuat Salad Buah dengan Resep Nikmat dan Praktis

3. Strawberry | Buah Pelindung yang Cantik

strawberry

sumber: californiastrawberries.com

Julukannya adalah buah pelindung karena kandungan antioksidan yang paling tinggi diantara jajaran buah lainnya. Tapi nggak cuma itu saja, karena strawberry juga kaya akan Vitamin C. Kandungan Vitamin C-nya strawberry memang sedikit lebih banyak daripada jeruk, yakni 84,7 mg dalam setiap 88 gramnya. Kamu bisa mendapatkan semua kebaikan strawberry dengan mengolahnya menjadi berbagai hidangan menyehatkan, mulai dari milkshake, jus, es krim, pancake ataupun dessert menyegarkan lainnya.

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!