GenK LIFE

Buat Kamu yang Sering Merasa Mager di Pagi Hari, Coba Tips Produktif Ini!

Di masa pandemi seperti ini, kebanyakan pekerjaan dilakukan dari rumah. Sekolah Pun juga dari rumah, jadi sering kali kita merasa mager untuk bangu pagi hari karena kebiasaan rebahan di rumah. Padahal bangun pagi bisa jadi jalan kamu untuk memulai aktivitas di pagi hari loh! Di pagi hari udara masih sangat bersih, sekeliling rumah juga masih tenang dan terhindar dari banyak polusi, walaupun sulit untuk dilakukan. Mengingat dampak buruk dari bangun kesiangan yang membuat sulit fokus dan mengganggu kegiatan pagi kamu. Biar gak mager lagi di pagi hari, coba deh tips produktif berikut ini!

Usahakan jangan begadang

Sumber Gambar : media.beritagar.id

Biasanya sulit bangun di pagi hari karena pada malam harinya begadang. Nah, padahal habis seharian kerja atau beraktivitas tubuh kamu lelah dan memerlukan istirahat pada malam hari. Nah, karena pada malam hari sel-sel sedang bekerja secara optimal ketika kamu tidur. Lebih baik hindari untuk menonton drama, bermain game, atau scroll sosmed yang tidak penting pokoknya dihindari. Supaya pagi harinya kamu bisa bangun pagi dengan fresh!

Menyusun List Kegiatan untuk Pagi Hari

Sumber Gambar : wikihow.com

Sebaiknya pada malam hari kamu sudah menyusun list untuk kamu lakukan di pagi hari sampai dengan malam hari, karena dengan menyusun list kegiatan kamu jadi tidak bingung dengan apa yang akan kamu kerjakan mulai dari pagi hari. Dari pada udah bangun terus nanti tidur lagi kan ya? Mending susun dan rencanakan mateng-mateng kegiatan kamu!

Jangan Lupa Pasang Alarm

tips produktif

Sumber Gambar : gadgetren.com

Nih, buat kamu yang suka bangun kesiangan dan sulit bangun, wajib banget pasang alarm. Kamu bisa mengaturnya di ponsel kamu, kalau perlu pasang dengan selang waktu yang berbeda supaya kamu tidak bablas ketiduran lagi. Kalau bisa letakkan alarm di dekat atau jauh dengan kamu. Kalau dekat suara alarm bisa terdengar makin jelas di telinga, tapi kalau jauh kamu yang hobby mematikan jadi otomatis terbangun dan mencari sumber suara tersebut. Akhirnya kamu bisa terbangun deh, eits jangan ketiduran lagi ya!

Membersihkan Badan

tips produktif

Sumber Gambar : kaltimtoday.co

Setelah bangun, sekarang waktunya mandi. Jangan menunda-nunda ke kamar mandi atau malah pilih bermain HP dahulu, justru itu yang membuat kamu mager bergerak dan akhirnya ritual harian yang sebelumnya terulang kembali. Pastikan tubuh kamu segar dengan mandi pagi hari. Jangan lupa untuk memakai sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan. 

Olahraga Ringan seperti Jogging di pagi hari

tips produktif

Sumber Gambar : tribunnews.com

Kamu juga perlu olahraga ringan setiap paginya seperti jogging di pagi hari. Hal itu akan memberikan berbagai dampak positif, cukup dengan 15-20 menit setiap harinya tubuh kamu jauh lebih sehat lagi. Pastikan dilakukan dengan rutin ya!

Kembalikan Kesegaran Dengan Air

tips produktif

Sumber Gambar : klikdokter.com

Pasti setelah beraktivitas seharian atau hanya jogging di pagi hari pun juga membuat kamu dehidrasi. Dengan meminum banyak air di pagi hari bisa membawa banyak dampak. Karena saat minum air pada perut kosong bisa meningkatkan metabolisme tubuh kita, memperbaiki imunitas dan juga mengontrol berat badan kamu agar lebih ideal. Minimal minum air 8 liter perharinya hehehe!

Nah, itu tadi beberapa tips produktif yang bisa kamu lakukan untuk merubah kebiasaan pagi kamu. Walaupun sulit untuk dilakukan, tapi jika kamu belum mencoba tidak akan tahu bagaimana manfaat yang bisa kamu dapatkan. Jadi, siap untuk memulai? 

About author

Related posts
GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!

GenK LIFE

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengecilkan Lengan!

GenK LIFE

Orang Tua Wajib Tau! Ini Dampak Dari Berteriak Pada Anak!

Leave a Reply

Your email address will not be published.