GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

Tanaman Pembersih Udara

Lagi duduk-duduk santai pastinya nyaman banget ketika menghirup udara yang bersih seraya membaca koran. Apalagi udara yang bersih bagus untuk kesehatan. Sedangkan udara saat ini terutama di Kota-kota besar banyak mengandung polutan, virus dan debu-debu berbahaya lainnya. Masyarakat saat ini sering juga menggunakan air purifier untuk membersihkan udara. Tapi sayangnya biaya yang dikeluarkan akan meningkat. Nah, buat kamu yang ingin berhemat bisa banget menggunakan tanaman pembersih udara nih! Tanaman pembersih udara ini bisa menyerap zat-zat polutan dan membuangnya kembali udara dalam keadaan yang sudah bersih hampir sama dengan air purifier. Ini dia tanamanan pembersih udara yang bikin sehat!

Lidah Mertua

Sumber Gambar : tokopedia.net

Ternyata tanaman pembersih juga ada loh namanya “Lidah Mertua” eits jangan salah sangka dulu. Lidah mertua sendiri merupakan tanaman pembersih yang bisa menyerap radiasi nuklis. Keren nggak tuh! Nah tanaman ini bisa menyerap 100 jenis racun pada udara. Tanaman ini mampu hidup kuat di iklim Indonesia. Lidah Mertua ini memiliki bentuk yang panjang juga meruncing serta tegak ke atas. Tanaman ini juga cocok loh di taruh di dalam atau luar ruangan. Pokoknya selain memperindah juga punya banyak manfaat dalam membersihkan udara. 

Palem Bambu

Sumber Gambar : ibadgarden.com

Tanaman pembersih selanjutnya yaitu palem bambu. Palem Bambu ini bekerja dengan baik untuk menyerap racun-racun yang ada lalu dilepaskan dalam keadaan yang lebih bersih dan kaya akan oksigen. Tanaman ini selain membersihkan udara juga bisa menjaga kelembaban. Nantinya air yang diserap bisa dilepaskan ke dalam bentuk uap. Hal ini berguna untuk mencegah penyakit seperti batuk kering, pilek atau sakit lainnya. Kamu bisa menaruhnya di dalam ruangan atau bisa diluar juga. Apalagi ukuran tanamannya juga tidak terlalu besar jadi tetap enak!

Spider Plant 

Sumber Gambar : shopee.co.id

Bukan hanya hewan tapi tanaman juga punya nama “Spider Plant”. Ternyata tanaman ini bisa memproses polutan dalam udara seperti karbon monoksida yang biasanya dikeluarkan karena proses memasak. Tanaman hijau ini bentuknya daun-daun panjang yang ukurannya kecil meruncing. Kamu bisa menaruhnya di area sekitar dapur. Selain bisa mempercantik juga bisa membuat udara jauh lebih bersih dan sehat. 

Sri Rejeki 

Tanaman Pembersih Udara

Sumber Gambar : tokopedia.net

Mungkin seperti namanya, tanaman ini bisa membawa rezeki yang bermanfaat untuk pembersih udara. Tanaman ini banyak sekali ragamnya dengan bentuk dan warna yang berbeda-beda. Namun, untuk manfaat masih sama yaitu membersihkan udara yang kotor. Tanaman ini bisa kamu taruh di berbagai sudut ruangan seperti ruang tamu juga bisa atau teras depan.. 

Bunga Krisan

Tanaman Pembersih Udara

Sumber Gambar : tribunnews

Bunga indah ini siapa yang nggak tahu? Nah, tanaman bunga ini selain indah juga bisa bisa dijadikan sebagai tanaman pembersih udara loh! Bunga krisan selain bisa membersihkan udara juga bisa dijadikan teh. Apalagi bunga ini bisa menyerap zat-zat beracun yaitu formaldehida, xilena, benzene dan lainnya. Cocok banget untuk dekorasi rumah dan mempercantik dengan warnanya yang beragam seperti pink, orange, merah dan masih banyak lagi. 

Pakis Boston

Tanaman Pembersih Udara

Sumber Gambar : tribunnews

Tanaman pakis walaupun sering tumbuh di rimbun di pekarangan. Tanaman ini bisa menjadi tanaman pembersih. Hidup tanaman ini tumbuh dengan berkelompok. Tanaman ini cocok untuk digantung di teras atau sudut ruang tamu bahkan pekarangan rumah. Tapi lebih baik jangan sampai terkena sinar matahari langsung karena akan tumbuh dengan baik di tempat yang lembab. 

Nah, itu tadi beberapa tanaman pembersih udara yang bisa kamu pasang di berbagai sudut rumah seperti teras atau ruang tamu. Pagi para pecinta tanaman pasti akan senang juga karena selain indah juga kaya akan manfaat!

About author

Related posts
GenK LIFE

5 Olahraga Mata buat Kamu yang Banyak Menatap Layar Gadget

GenK LIFE

5 Rekomendasi Podcast Lucu Indonesia yang Ampuh Banget Ngilangin Stres

GenK LIFE

Mengenal “Duck Syndrome”, Kamu yang Ambisius Sering Mengalaminya

GenK LIFE

Mengenal Apa Itu Cancel Culture, Tren Toxic Memboikot Orang Beramai-Ramai

Leave a Reply

Your email address will not be published.