GenK LIFE

Kenapa Generasi Milenial Masa Kini Suka Menjadi Bucin?

Fenomena-Bucin

Generasi Bucin 

Budak cinta 3

Fenomena budak cinta sendiri secara khusus umum ditemui di kalangan remaja atau generasi milenial yang aktif bersosial media. Hal tersebut dapat ditelusuri dari data yang dipublikasikan oleh Google lewat laporan Year in Search 2019. Dalam laporan tahunan tersebut, Google mencatat jumlah pencarian istilah paling populer di Tanah Air sepanjang tahun kemarin adalah “Apa itu bucin”. 

Namun, kenapa sih generasi milenial sekarang suka menjadi budak cinta? Dikutip dari Wolipop, psikolog bernama Tiara Puspita menjelaskan fenomena ini dapat terjadi karena kekhawatiran yang muncul dari para pria dan wanita yang takut kehilangan pasangannya. Untuk itulah, mereka akan berusaha keras untuk memberikan hal terbaik dan melakukan apapun untuk menyenangkan pasangan demi mempertahankan hubungan. 

Para budak cinta seringkali tidak sadar akan perubahan yang terjadi dalam dirinya dan orang sekitar akibat perilakunya tersebut. Fokus utama mereka akan ditujukan pada sang pasangan, sehingga bisa berdampak buruk pada interaksi sosial dengan orang lain, keluarga, bahkan diri sendiri. Prioritas utama mereka adalah sang pacar, sehingga jangan heran kalau ajakan para teman kerap tidak dihiraukan. 

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya