GenK LIFE

Buka Puasa Bersama: Hal yang Selalu Dirindukan di Bulan Ramadhan

Manfaat Buka Puasa Bersama

Ilustrasi buka puasa bersama. (Sumber: shutterstock)

Tak hanya mempererat tali silaturahmi antar keluarga dan kerabat, buka puasa bersama juga dapat memberikan banyak manfaat baik, loh. Dilansir tirto.id, seorang psikolog klinik sekaligus penggagas The Family Dinner Project, Dr. Anne K mengungkapkan bahwa makan bersama keluarga atau teman dan sahabat dapat memberi kebahagiaan dan keuntungan. Makan bersama juga bisa meningkatkan nafsu makan, memberi kepuasan tersendiri dan meningkatkan rasa kekeluargaan.

Robin Fox, seorang dosen Antropologi di Rutgers University, New Jersey juga mengungkapkan bahwa makan bersama dengan keluarga atau sahabat akan membuat seseorang lebih memahami budaya dari anggota yang makan bersama tersebut. Hal inilah yang akan membantu kamu menjadi lebih bijak dalam mengenal banyak orang di sekitar.

Sebuah studi yang dimuat di Personality and Social Psychology Bulletin menyebutkan bahwa buka bersama dengan teman-teman juga dapat membantu seseorang bernostalgia dengan masa lalu. Tak hanya itu, pada penelitian lainnya yang dipublikasikan di Journal of Personality and Social Psychology mengungkapkan jika momen berbuka bersama bermanfaat membantu seseorang memerangi perasaan kesepian, kegagalan bahkan kehilangan tujuan hidup.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya