Buku

Rekomendasi 5 Buku Nonfiksi yang Nggak Membosankan, Baca Yuk!

buku nonfiksi

Apakah kamu termasuk orang masih berpikiran untuk memandang sebelah mata salah beberapa genre buku bacaan? Mungkin kamu sedang mencari buku bacaan yang bagus untuk dibaca di kala senggang? Jika iya, kamu bisa coba buku nonfiksi yang nggak kalah menarik untuk dibaca. Buku nonfiksi bisa berupa kisah hidup perjalanan seseorang atau kisah-kisah motivasi. Berikut ini ada rekomendasi lima buku nonfiksi yang bisa kamu pilih yang pastinya tidak membosankan.

1. Dear Tomorrow

buku maudy ayunda dear tomorrow

sumber: mizanstore.com

Dear Tomorrow merupakan buku dari Maudy Ayunda yang secara umum membahas tentang kekhawatiran akan masa depan. Dalam buku ini, Maudy banyak menuangkan pemikirannya akan renungan apa yang sudah ia lewati dan yang akan dihadapi. Maudy menulis buku ini dalam bahasa Inggris tapi kamu tidak perlu khawatir akan pusing saat membacanya. Konten tulisannya tidak terlalu padat dalam satu halaman dan masih diimbangi dengan gambar-gambar sehingga kamu tidak akan bosan. Di akhir setiap bagian Maudy memberikan ulasan-ulasan yang bisa direnungkan.

2. Rich Dad Poor Dad

buku rich dad poor dad

sumber: target.com

Buku karya Robert T. Kiyosaki ini memberi gambaran apa yang diajarkan oleh ayah kaya dan ayah miskin. Tema yang diangkat fokus pada kondisi keuangan yang timpang antara keduanya. Kamu bisa memperlajari apa yang ditekankan oleh keluarga kaya dan keluarga miskin. Apa yang kurang tepat diantaranya dan sebaiknya apa yang harus diperbaiki. Salah satu hal yang ditekankan yaitu mengenai pendidikan keuangan agar masa depan keluarga bisa menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, ada juga kaitan dengan keuangan yang dibahas yaitu pajak dan korupsi.

Baca Juga :   9 Daftar Buku Biografi dan Autobiografi yang Memotivasi Hidupmu

3. Apa yang Benar, Bukan Siapa yang Benar

buku ainun najib: apa yang benar bukan siapa yang benar

sumber: mojokstore.com

Cak Nun, sosok yang sering mengaitkan pemikiran-pemikiran dengan kehidupan sosial ini hadir dengan buku baru yaitu Apa yang Benar, Bukan Siapa yang Benar. Buku ini memposisikan Cak Nun sebagai simbah dan terdapat tiga sosok cucu yang dihadirkan di sini. Topik yang dibicarakan antara simbah dan tiga cucu ini tidak jauh dari kehidupan sosial, pemerintahan, dan tema-tema serupa yang selaras dengan kehidupan masyarakat.

About author

Related posts
Buku

Tertarik Menulis Buku Biografi? Simak Tipsnya Disini!

Buku

Rekomendasi Webtoon Terbaik yang Wajib Dibaca di Tahun 2021!

Buku

Pengen Nulis Novel? Ini Dia Tips Untuk Menulis Novel

Buku

Sejarah Hari Dongeng Sedunia dan Pentingnya Cerita untuk Edukasi