Buku

4 Rekomendasi Aplikasi Audiobook dari Luar Negeri dan Indonesia

cover-aplikasi-audiobook

Dengan perkembangan teknologi, cara menikmati sebuah buku dapat dilakukan nggak hanya dengan dibaca, tapi juga bisa didengar. Namanya audiobook. Buat kamu penggemar buku, kamu bisa menjajal audiobook Indonesia yang layak untuk menjadi sumber referensimu. 

Tren membaca di masa kini sudah berubah dibanding pada zaman dahulu. Jika dulu kala, buku hanya tersedia dalam bentuk fisik berupa tulisan untuk dibaca, beda halnya dengan saat ini. 

Membaca sebuah buku dapat kamu lakukan melalui media digital, yaitu dalam bentuk buku digital atau ebook. Buku yang tersedia dalam bentuk digital dipilih karena beberapa kelebihannya dibanding dengan buku konvensional. Seperti mudah dibawa, akses yang gampang, hingga ke harga yang lebih murah. 

Bukan cuma ebook, kamu juga dapat menikmati sebuah buku tanpa perlu membaca, cukup didengarkan saja dalam bentuk audiobook. Dalam artikel ini, kami akan kasih tahu kamu beberapa pilihan audiobook Indonesia yang bisa kamu nikmati. 

Langsung disimak saja, GenK! 😁

Buku dalam Bentuk Suara 

audiobook

Ilustrasi audiobook (Sumber: fossbytes.com)

Menghabiskan waktu dengan membaca buku memang menjadi aktivitas yang menyenangkan. Selain bisa mengisi waktu luang, membaca buku juga bisa menambah wawasan yang kamu miliki. 

Nah, meskipun demikian, membaca juga terkadang menjadi aktivitas yang membosankan bagi banyak orang. Apalagi kalau kebiasaan membaca yang buruk, penglihatan kamu dapat terganggu. 

Membaca buku konvensional juga bisa cukup merepotkan, karena kamu harus membawa buku tersebut untuk bisa membacanya. Apalagi kamu yang punya segudang aktivitas dan nggak punya waktu luang untuk membaca, GenK. 

Maka hadirlah yang namanya audiobook. Ini dia jenis buku digital yang dapat berbicara, jadi kamu nggak perlu repot-repot membaca buku nih. Cukup duduk dengan santai, lalu putar dan dengarkan buku favoritmu.  😉

Audiobook adalah jenis buku digital, yang berbentuk suara rekaman seseorang atau beberapa orang yang membaca sebuah buku. Kamu seolah sedang mendengarkan dongeng secara langsung dari pilihan karya literatur kesukaanmu. 

Baca Juga :   6 Tips Cara Membuat Cover Buku yang Menarik

  • Kelebihan Audiobook

dapat-didengarkan-dimana-saja

Ilustrasi orang mendengarkan audiobook (Sumber: pexels.com)

Di era modern yang serba cepat ini, semua orang menginginkan segala sesuatu yang praktis dan instan. Dengan segudang aktivitas yang menumpuk, orang-orang hampir nggak memiliki waktu untuk bisa membaca buku. 

Dengan adanya audiobook, kamu dapat tetap menikmati buku favoritmu sambil melakukan kegiatan lainnya. Sedang di perjalanan menuju ke kantor? Cukup gunakan earphone supaya suaranya tetap sebening kristal. Sibuk memasak di rumah? Tinggal diputar lewat speaker dong

Audiobook memberikan kamu semua kebebasan itu, GenK. Tanpa perlu membaca, cukup mainkan audiobook, lalu dengarkan buku kesayanganmu layaknya sedang menikmati lagu favorit. 😎

Mendengarkan suara pembaca buku juga bisa kamu jadikan sebagai bentuk latihan loh. Buat yang ingin belajar bahasa asing, mendengarkan penutur asli berbicara melalui audiobook adalah pilihan yang paling tepat. Hitung-hitung sebagai latihan kamu, GenK. Mantap banget kan! 

Baca Juga :   5 Podcast tentang Cinta, Wajib Didengerin Saat Usia 20-an

About author

Related posts
Buku

Sejarah Hari Dongeng Sedunia dan Pentingnya Cerita untuk Edukasi

Buku

Cara Membuat Kerangka Cerita Karangan yang Terstruktur

Buku

9 Daftar Buku Biografi dan Autobiografi yang Memotivasi Hidupmu

Buku

Mau Bikin Komik? Kenali Jenis Susunan Panel Komik Berikut Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.