Fotografi

Mengabadikan Cantiknya Lintasan Cahaya lewat Bulb Photography

bulb photography

Step-by-step membuat foto bulb yang ciamik 

  • Persiapkan kamera DSLR kesayanganmu. Isi baterai dan bersihkan kaca lensa supaya gak ada gangguan debu atau kotoran yang bisa membuat fotomu jadi kurang menarik. 
  • Pasangkan senjata utama tadi pada tripod sebelum mulai acara foto-foto kamu, GenK. Tripod akan memastikan kamera tidak berguncang kanan kiri depan belakang, sehingga bisa lebih stabil saat mengambil gambar. Bisa bebas pegal juga dong
  • Usahakan untuk mengambil gambar di waktu malam hari atau paling tidak saat petang dalam suasana yang gelap agar cahaya dari objek fotomu dapat ditangkap secara maksimal. 
  • Pastikan objek yang akan kamu abadikan sedang bergerak agar efek bulb-nya bisa tertangkap dengan lebih sempurna dan estetik. Semakin cepat objek tersebut bergerak, maka semakin cantik pula efek lintasan cahaya yang dihasilkan. 
  • Atur kameramu ke mode bulb atau kecepatan terendah pada bagian tombol setting manual atau shutter speed priority yang berlogo TV pada produk Canon, serta simbol huruf S pada Nikon dan kamera lainnya. Pada beberapa jenis kamera terbaru, kamu sudah bisa langsung mengaktifkan mode bulb pada tombol dengan simbol B. 
  • Turunkan aperture ke tingkat yang paling rendah agar kamera dapat menerima cahaya dengan lebih maksimal untuk foto yang terbaik. 
  • Sambungkan remote cable release pada kamera, lalu tekan dan tahan tombol pengambilan gambar selama yang mau. Biasanya sekitar 30 detik sampai 1 menit, baru lepaskan tombol untuk mengakhiri proses pengambilan gambar. 

About author

Related posts
Fotografi

Jarang Diketahui, Ternyata Ini Perbedaan Bokeh dan Blur, Jangan Sampai Salah Lagi Ya!

Fotografi

8 Tren Fotografi yang Populer Tahun 2022, Keren dan Estetik!

Fotografi

Tips Melakukan Teknik Fotografi Flat Lay untuk Konten yang Ciamik

Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!

Leave a Reply

Your email address will not be published.