GenK LIFE

Ayo, Mulai Bikin Bullet Journal, The True Life-Changer!

bullet-journal

Jika kamu merupakan orang yang sulit untuk mengatur kegiatan yang ingin dilakukan selama seharian penuh. Ada baiknya kamu mencoba untuk memanfaatkan bullet journal. Bullet journal bisa diartikan sebagai buku agenda sehingga kamu bisa menuliskan beragam kegiatan yang ingin kamu selesaikan atau to do list hari itu. Bullet journal tidak hanya mencatat kegiatan apa yang ingin kamu selesaikan tapi juga rekam kegiatan secara rinci. Kamu bisa menambahkan beragam pelengkap seperti quotes favorit sebagai penyemangat dan sebagainya. Berikut ini lima manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan membuat bullet journal.

1. Lebih Terorganisir

bullet journal agar lebih terorganisir

sumber: unsplash.com

Bullet journal akan membantu hidupmu lebih terorganisir. Sebab, bentuk catatan ini akan menerangkan kepadamu hal apa saja yang akan dilakukan sepanjang hari. Kamu bisa menuliskan kegiatan mana dulu yang akan dikerjakan dan seterusnya. Hal ini secara tidak langsung akan membuatmu lebih produktif karena meningkatkan kesadaran mengenai hal apa saja yang harus dilakukan. Mungkin saat ini kamu masih berpikir bahwa dengan membayangkan kegiatan apa saja yang akan dilakukan sudah cukup. Nyatanya, pikiran tersebut akan mudah menghilang dan kamu menyadari di penghujung hari bahwa harimu sungguh tidak produktif.

Baca Juga :   Jangan Bingung, Ini Beda ODP dan PDP Saat Corona Mewabah

2. Kreativitas Terasah

mengasah kreativitas

sumber: unsplash.com

Bullet journal memang bisa disamakan dengan buku agenda. Akan tetapi, buku agenda merupakan versi jadul dari bullet journal. Bullet journal tampil dengan beragam kreativitas tulisan yang bisa disertakan di dalamnya. Kamu bisa menambahkan gambar-gambar kecil nan unik seperti doodle, warna-warna yang menarik, grafik yang memikat hati. Kamu bebas menuangkan berbagai jenis kreativitas yang ingin kamu tuangkan.

About author

Related posts
GenK LIFE

Penasaran Gak, Gimana Penjelasan Fenomena Mati Suri Menurut Sains?

GenK LIFE

Tau Gak, Apa Aja Dampak Inflasi Pada Perekonomian?

GenK LIFE

Penasaran Gak, Apa Rahasia Awet Muda Orang Jepang? Simak Disini, Yuk!

GenK LIFE

Ternyata, Cinta Itu Ada 8 Jenis, Loh! Ini Dia Jenis Cinta Menurut Filsuf Yunani Kuno