GenK LIFE

Rekomendasi 4 Manga Shonen Jump Terlaris di Jepang Buat Para Pecinta Manga

Kesibukan dan kegiatan yang padat sehari-hari terkadang membuat kita jadi merasa stres. Namun, tenang saja ada kok beberapa hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan stres tersebut, tentu dengan beragam hiburan. Salah satunya adaah dengan membaca manga.

Kamu juga pasti sudah tak asing juga kan, dengan manga? Manga merupakan istilah lain dari cerita bergambar atau komik yang biasanya menceritakan tentang kebudayaan dan kehidupan masyarakat Jepang.

Ilustrasi manga. (Sumber: Japantrips)

Di Jepang sendiri, popularitas manga telah cukup lama melambung bahkan, sudah ada industri domestik besar untuk manga yang semakin dikenal dikancah internasional. Di Jepang, semua orang dengan beragam usia dan kalangan suka membaca manga.

Manga juga memiliki genre yang beragam yang bisa dibaca oleh semua orang. Misalnya mulai dari cerira sejarah hingga fiksi ilmiah futuristik dan dari romantisme remaja hingga tema mendalam tentang kehidupan. Komik secara garis besar dipisahkan menjadi empat kategori menurut target audiens: anak laki-laki, perempuan, anak muda dan dewasa. Mereka dapat ditemukan di toko buku dan toserba di seluruh Jepang.

Baca Juga :   Biar Lebih Bahagia, Yuk Praktekkan Mindfulness Dalam Kehidupan Sehari-Hari!

Manga Shonen Jump

Weekly Shonen Jump adalah sebuah majalah mingguan yang umumnya disebut sebagai “Weekly Jump” yang diterbitkan oleh Shueisha. Majalah ini berisi banyak judul manga populer, dengan bab dan beberapa warna menyebar setiap minggunya. Dalam bahasa Jepang, shonen biasa digunakan untuk merujuk kepada remaja dan pra-remaja anak laki-laki, yang merupakan demografis utama Shonen Jump, meskipun beberapa pembaca lainnya adalah gadis-gadis muda sekitar usia yang sama.

Manga Shonen Jump. (Sumber: Shonenjump)

Manga-manga yang ada Weekly Shonen Jump bahkan terbilang sangat populer, dan bahkan ada beberapa yang telah dijadikan anime. Serial anime tersebut bahkan ikut populer, seperti One Piece, Naruto, Bleach, Toriko, Dragon Ball, Yu-Gi-Oh! dan Rorouni Kenshin. Mengikuti jejak kepopuleran manga tersebut, berikut beberapa manga shonen jump yang patut untuk menjadi bacaanmu.

About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Catat! Ini Dia Financial Planning untuk Gaji UMR

GenK LIFE

Yuk, Kenalan Sama Yang Namanya Bank Asosiatif!

GenK LIFE

Buat Kamu yang Sering Merasa Mager di Pagi Hari, Coba Tips Produktif Ini!

GenK LIFE

Kalau Udah Merasakan Hal Ini, Artinya Tubuhmu Perlu Istirahat, GenK!