Game & Teknologi

Entrepreneur Pemula Wajib Tahu! Ini Cara Bikin Caption Otomatis di Instagram Story

Instagram emang nggak pernah bikin kecewa. Nah, untuk memanjakan para pengguna setianya, belum lama ini platform paling populer satu ini meluncurkan fitur baru yang cukup keren, guys. Dengan fitur anyar ini kamu bisa nambahin caption otomatis di Instagram Story kamu (menyusul Instagram Reels).

Di bawah ini adalah hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang fitur terbaru Instagram dan cara supaya bisa memanfaatkannya untuk bisnis:

Cara Menambahkan Caption ke IG Stories secara Otomatis

Caption Otomatis di Instagram

Sumber Gambar : cnet.com

Well, cara bikin caption otomatis di IG Stories sebenarnya nggak beda jauh dengan penggunaan stiker Instagram Stories lainnya, kok, guys.

Langkah 1: Buka kamera Instagram Stories atau Instagram Reels dan rekam atau kamu juga bisa mengunggah video dari galeri kamera

Langkah 2: Ketuk sticker icon yang ada di layar bagian atas

Sumber Gambar : later.com

Langkah 3: Pilih stiker ‘Captions’

Sumber Gambar : later.com

Langkah 4: Nah, di sini kamu bisa memilih format teks, memindahkan teks ke mana pun di sekitar layar hingga mengubah warna teks

Caption Otomatis di Instagram

Sumber Gambar : later.com

Dan selesai! Caption-mu sekarang bisa dibuat di postingan IG Stories-mu.

 

Kuncinya, pastikan kamu benar-benar mengecek dan membaca teks sebelum mempostingnya, guys. Karena saat ini pengguna belum bisa mengedit caption setelah membuatnya.

Dan fitur ini baru bisa dinikmati pengguna IG di negara-negara berbahasa Inggris saja, guys.

Ada Cara Lain Bikin Caption Otomatis untuk Kamu yang Nggak Punya Akses?

Caption Otomatis di Instagram

Sumber Gambar : saltinourhair.com

Eits, tenang dulu, guys. Karena untuk kamu-kamu yang belum punya akses untuk menikmati fitur kece paling anyar dari Instagram, masih ada cara lain, kok.

Meski nantinya fitur ini bakal bisa dinikmati oleh seluruh pengguna secara global, namun sementara ini kamu bisa menggunakan trik ini untuk bikin caption di IG Stories. Gimana caranya? Pertama-tama, kamu bisa menambahkan text overlays secara manual di Instagram.

Sumber Gambar : later.com

Atau, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk bikin caption. Ada banyak banget aplikasi yang bisa diandalkan untuk bikin caption, kok. Mulai dari Threads by Instagram, Clipimatic hinga CaptionMax.

Baca Juga :   Sering Main Gadget Lama? Waspada Bahaya Blue Light!

Alasan Kenapa Caption IG Stories dan Instagram Reels Itu Penting Banget

Caption pada IG Stories adalah teks yang mudah dibaca untuk konten berjenis video. Dengan adanya caption, komunitasmu jadi lebih mudah memahami kontenmu.

Fitur ini paling dinantikan oleh para pengguna Instagram, lho, guys. Karena nggak cuma penting bagi orang-orang yang menonton tanpa suara, caption pada Instagram Stories juga bermanfaat bagi mereka yang punya kesulitan mendengar, mengingat ada lebih dari 5% populasi di dunia, artinya ada 466 juta orang, yang memiliki gangguan pendengaran.

Dengan fitur caption, pengguna bisa men-scroll IG Stories atau IG Reels di tempat-tempat umum tanpa headset dengan tenang tanpa takut mengganggu orang lain.

Caption Otomatis di Instagram

Sumber Gambar : later.com

Dan meski orang-orang jadi lebih mungkin keluar dan berhenti menonton kontenmu karena mereka sudah mengerti isi video berkat adanya caption, namun fitur ini tetap menawarkan pengalaman berbeda yang lebih fresh. Karena diakui atau enggak, caption berperan sangat besar dalam menunjang konten agar terlihat lebih menarik. Dan itu tergantung dari kemampuanmu membuat caption yang terlihat keren.

 

Nah, itulah langkah-langkah mudah bikin caption otomatis di Instagram Stories atau Instagram Reels-mu, guys. Meski untuk pengguna di Indonesia belum bisa menikmati fitur ini, tapi dengan third-party app, kamu setidaknya bisa mencicipi sementara sehebat apa rasanya bikin caption untuk IG Stories. Duh, jadi makin nggak sabar, deh!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!