Game & Teknologi

Cara Anti-Ribet Menghubungkan Instagram ke Akun Facebook Bisnis

facebook Bisnis

Bukan hal yang aneh bagi pemilik bisnis untuk mengakses lebih dari 1 akun media sosial dalam sekali waktu. Memang repot, sih, apalagi ketika kita harus posting konten yang sama di beberapa akun bisnis di platform medsos secara bersamaan, seperti Facebook dan Instagram. Tapi kalau ingin lebih efektif menyasar audiens dan meningkatkan angka penjualan, ini langkah penting yang nggak boleh kamu lewatkan. Nah, biar nggak ribet lagi setiap kali mem-posting konten yang sama di Instagram dan Facebook bisnis, coba, deh, kamu pakai cara praktis menghubungkan kedua akun medsos ini dengan langkah sederhana di bawah:

Hubungkan dari Facebook

facebook bisnis

Sumber Gambar : insider.com

Nggak sulit, kok, untuk me-link akun Instagram ke Facebook bisnismu. Sebenarnya ada dua cara yang bisa kamu lakukan, guys. Salah satunya menghubungkan lewat akun Facebook-mu. Langkah pertama, pastikan kamu sudah masuk ke akun Facebook bisnis milikmu. Jika sudah, kamu bisa memilih Home alias Beranda. Nah, di sini kamu bakal menemukan menu Pages yang terletak di bagian kiri. Klik-lah menu tersebut dan pilih Settings atau Pengaturan. Begitu masuk, kamu akan dibawa ke banyak banget pilihan setting-an, guys. Cari instagram di kolom sebelah kiri dan klik. Setelah itu untuk menghubungkan kedua akun ini, masukkan username Instagram dan juga password-nya. Setelah itu, kedua akunmu sudah bisa langsung terhubung satu sama lainnya, deh, guys. Gimana, ternyata gampang banget, kan?

Hubungkan dari Instagram

Sumber Gambar : stjshopping.co.uk

  • Ubah IG ke Akun Bisnis

Untuk menghubungkan Instagram ke akun Facebook Bisnis milikmu dari aplikasi IG, pertama-tama kamu harus mengubah akunmu ke akun bisnis atau business account terlebih dahulu kalau akunmu masih akun personal, guys. Dengan begitu kamu bisa mendapat lebih banyak akses ke berbagai fitur. Langkah-langkahnya adalah dengan masuk ke profil IG dan pilih Hamburger Menu yang terletak di sebelah pojok kiri atas. Klik Setting di pojok kanan bawah, lalu klih pada menu Account. Nah, lihat di bagian bawah, kamu akan menemukan pilihan Switch to Proffesional Account yang berwarna biru. Setelah kamu klik, barulah kamu bisa menghubungkan akun Instagram bisnis ke akun Facebook bisnis, deh.

Baca Juga :   7 Aplikasi Pesaing TikTok, Ada yang Bisa Ngehasilin Uang Loh

Akan ada banyak banget manfaat yang bisa kamu nikmati setelah me-link kedua akun bisnis dari platform medsos paling populer ini, lho. So, tunggu apa lagi, buruan menghubungkan Instagram ke akun Facebook bisnis dengan cara berikut ini:

  • Link ke Facebook Bisnis dari Akun IG

Nah, kalau akun IG bisnismu sudah siap, berikutnya kamu bisa langsung menghubungkannya dengan akun Facebook.

Caranya gimana?

Kembalilah dulu ke Profil dan pilih Edit Profile atau Edit Profil. Akan muncul pilihan Connect or Create di samping Page. Pilih Connect dan klik pada pilihan Connect an Existing Page. Satu yang perlu kamu ingat, kalau menu ini baru bisa kamu pilih jika kamu sudah punya akun Facebook bisnis, guys. Jika belum, tenang, kamu bisa pilih Create Facebook Page untuk bikin akun bisnis di Facebook. Setelah itu, masukkan semua informasi yang diminta. Ikuti seluruh perintah hingga akhir. Jika berhasil, kamu bisa melihat tampilan nama profil FB-mu di samping tulisan Page pada menu Edit Profile. Yups, emang se-simple itu!

 

Tahu nggak kamu, dengan menghubungkan Instagram ke akun Facebook bisnis bisa sangat menguntungkan bagi bisnismu, lho? Mulai dari meningkatkan kepercayaan konsumen, dapetin lebih banyak insight dari interaksi bareng konsumen hingga lebih gampang untuk menjadwalkan waktu posting di kedua platform tersebut. Nah, sekarang waktunya praktek langsung.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!