Creativepreneur and Career

5 Cara Beriklan Di Telegram, Jualan Langsung Sat-Set!

Cara beriklan di Telegram

Sebagai para generasi penerus bangsa, pastinya kamu dituntut untuk ‘melek’ teknologi di zaman yang sudah serba canggih ini bukan? Bukan hanya menjadi hiburan semata, namun alangkah baiknya jika kamu mengerti lebih luas akan manfaat dari sebuah teknologi media digital. Bukan hanya sebagai media hiburan, namun juga bisa kamu manfaatkan sebagai media pemasaran untuk penjualan yang lebih luas.

Salah satu media digital yang bisa kamu manfaatkan untuk memperluas jaringan pasar adalah Telegram. Bukan hanya bisa digunakan sebagai media komunikasi saja, namun kamu juga bisa memanfaatkan perangkat lunak yang satu ini sebagai media pemasaran produk untuk penjualan yang lebih luas dan masif. Berikut merupakan 5 cara beriklan di telegram buat kamu para calon entrepreneur sukses!

  • Log-in

Sumber Gambar : middleeastmonitor.com

Langkah pertama pastinya kamu harus log-in terlebih dahulu untuk bisa masuk ke akun telegram milikmu. Jika memungkinkan, lebih baik kamu menggunakan akun telegram khusus untuk bidang usaha yang sedang kamu jalankan dan memberikan katalog produk dengan keterangan yang jelas.

  • Pilih Akun

Sumber Gambar : insider.com

Selanjutnya kamu harus memilih akun mana yang ingin kamu gunakan atau lebih tepatnya jenis akun mana yang ingin kamu gunakan. Untuk cara beriklan, kamu harus memilih akun organisasi yang dimana memungkinkan kamu untuk terhubung kepada sebuah grup atau channel sebagai organisasi nantinya.

  • Pembuatan Iklan

Sumber Gambar : themoscowtimes.com

Sementara untuk pembuatan iklannya sendiri, kamu harus memilih kolom menu ‘Buat iklan baru’ terlebih dulu. Bru setelahnya, kamu akan dihadapkan dengan pilihan berbagai template yang terdiri dari beberapa kolom yang perlu kamu isi. Diantaranya adalah Judul, kemudian Teks serta yang nggak boleh ketinggalan pastinya URL iklan yang terhubung ke bot telegram dengan format t.me/link atau @link.

  • CPM Serta Anggaran

Cara beriklan di Telegram

Sumber Gambar : thetimes.co.uk

Selanjutnya, tetapkan CPM atau ‘Cost Per Mille’ sebagai harga iklan ketika mencapai 1000 tontonan terhadap iklan. Adapun CPM minimum supaya kamu bisa melakukan sebuah pesan bersponsor ialah sekitar Rp 32 ribuan. Untuk meningkatkan anggaran terhadap iklan kamu, bisa kamu ‘klik’ kolom menu untuk anggaran langsung yang terdapat di beranda akun telegram kamu.

Sedangkan untuk mengurangi anggaran kepada iklan, kemudian melakukan penghapusan dan pemberhentian terhadap iklan, kamu bisa melakukannya disertai dengan kembalinya dana yang masih tersisa usai digunakan pada iklan sebelumnya. Dana tersebut akan dikembalikan ke anggaran yang kamu miliki secara menyeluruh.

  • Tambah Dana

Cara beriklan di Telegram

Sumber Gambar : amazonaws.com

Mungkin ada saatnya ketika kamu kekurangan dana untuk membuat sebuah iklan sehingga tampil sebuah pesan ‘Saldo Anda Terlalu Rendah’ pada layar perangkat yang kamu gunakan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pastinya kamu membutuhkan tambahan dana untuk melanjutkan iklan yang sedang atau baru kamu ingin jalankan.

Kamu bisa klik kolom menu yang bertuliskan ‘Tambah Dana’ untuk mengisi kembali anggaran kamu yang tadinya tidak memungkinkan untuk menambahkan iklan. Iklan dapat kamu publikasikan sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan pemasaran yang kamu lakukan. Sebagai informasi tambahan, kalo kamu ingin iklan kamu muncul di chanel individu, kamu bisa menambahkan link unik seperti halnya t.me/durov.

Itulah beberapa langkah singkat tentang bagaimana kamu bisa melakukan pemasaran produk dengan cara beriklan di telegram. Tidak ada yang instan, karena pastinya seperti beriklan di telegram nggak bisa memastikan produk kamu dibeli, namun di sisi lain bisa memperkenalkan produk yang kamu produksi kepada target pasar yang lebih luas lagi dan juga memperbesar kemungkinan dibelinya produkmu!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil