GenK LIFE

Lebih Tinggi Gapai Mimpi, Mulai Lakukan Cara Berpikir Dewasa

cara berpikir dewasa

3. Berusaha Tenang Menghadapi Masalah

cara berpikir dewasa

Sumber: unsplash.com

Berlebihan dalam menghadapi masalah adalah salah satu sifat orang yang belum berpikir dewasa. Masalah memang ada porsinya, ada masalah ringan juga ada masalah besar. Apa yang orang dengan pemikiran dewasa lakukan adalah tetap berusaha tenang meskipun menghadapi masalah sebesar apa pun.

4. Berkeinginan Untuk Memperluas Wawasan

berpikir matang

Sumber: unsplash.com

Selanjutnya adalah dengan menanamkan keinginan untuk memperluas wawasan. Secara tidak langsung memperluas wawasan adalah hal yang membuahkan pemikiran dewasa. Selain bisa berpikir dewasa kamu akan lebih fokus dengan dirimu sendiri. Sebab salah satu ciri orang yang tidak dewasa dalam berpikir adalah terlalu fokus dengan orang lain.

Baca Juga :   5 Manfaat Art Therapy untuk Kesehatan Raga dan Mentalmu

5. Belajar Dari Pengalaman

berpikir matang

Sumber: unsplash.com

Experience is the real teacher in life. Kamu harus jadikan pengalaman sebagai kesempatan untuk belajar. Pengalaman akan menciptakan versi diri kamu yang lebih baik dari sebelumnya. Itu adalah salah satu cara berpikir dewasa.

Ternyata tidak sulit bukan untuk mencoba menjadi orang dengan pemikiran dewasa? Beberapa cara berpikir dewasa di atas sangat mudah dipahami dan sebenarnya mudah dimulai. Setelah menjadi sosok dengan pemikiran dewasa, mungkin kamu tidak menyadari bahwa kamu telah melakukan usaha-usaha untuk bisa berpikir dewasa.

Related posts
GenK LIFE

5 Rekomendasi Podcast Lucu Indonesia yang Ampuh Banget Ngilangin Stres

GenK LIFE

Mengenal “Duck Syndrome”, Kamu yang Ambisius Sering Mengalaminya

GenK LIFE

Mengenal Apa Itu Cancel Culture, Tren Toxic Memboikot Orang Beramai-Ramai

GenK LIFE

Kamu Ngerasa Ragu Dengan Prinsip Hidupmu? Coba Pahami Hal Ini!