Fotografi

Mengabadikan Keindahan Galaksi dengan Cara Foto Milky Way

cara foto milky way

2. Lensa Wide Angle

lensa wide

Lensa wide (sumber: the-digital-picture.com)

Memilih lensa yang tepat merupakan salah satu langkah awal cara foto milky way nih. Kami merekomendasikan kamu untuk menggunakan lensa wide angle supaya sudut gambar yang dijangkau jauh lebih besar. Bayangkan saja, kamu harus memotret langit yang membentang luas, dengan lensa wide angle. Kamu bisa mengabadikan pemandangan indah tersebut hanya dalam sekali jepret. Sangat praktis!

Selain lensa wide, kamu juga bisa menggunakan kamera 360 derajat loh. Format foto yang satu ini memang sedang hype di beberapa waktu belakangan. Mau memotret langit pun jadi serasa tanpa batasan.

3. Tripod

tripod

Tripod kamera (sumber: videomaker.com)

Tools yang berikutnya adalah tripod. Sebenarnya ini alat opsional, tapi sangat mempermudah kamu saat membuat foto milky way. Untuk mengambil gambar terang di tempat yang gelap, kamu harus menggunakan exposure yang tinggi, sehingga memerlukan waktu delay sekitar 15-40 detik saat memotret.

Supaya gambar tidak ngeblur karena shaky gunakanlah tripod. Pilihlah tripod yang kokoh di bagian tumpuan kakinya. Perhatikan juga bagian leveling instruments guna memastikan posisi tripod sudah stabil sebelum mulai mengambil gambar.

About author

Related posts
Fotografi

Jarang Diketahui, Ternyata Ini Perbedaan Bokeh dan Blur, Jangan Sampai Salah Lagi Ya!

Fotografi

8 Tren Fotografi yang Populer Tahun 2022, Keren dan Estetik!

Fotografi

Tips Melakukan Teknik Fotografi Flat Lay untuk Konten yang Ciamik

Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!

Leave a Reply

Your email address will not be published.