Game & Teknologi

Mau Kontenmu Populer Dan Masuk FYP TikTok? Ini Dia Caranya

FYP TikTok

TikTok sudah menjadi salah satu media sosial yang sangat diminati oleh para netizen di seluruh dunia. Selain arena memang kualitas, konten dan fitur yang menarik, saat masa pandemi seperti ini, banyak masyarakat yang mencari media untuk mereka dapat mengekspreksikan diri mereka. Tapi, apakah kamu tau apa itu FYP? Jadi, FYP sendiri adalah singkatan dari “For You Page”. FYP adalah tampilan awal yang muncul saat pertama kali kamu membuka aplikasi TikTok. Mudahnya, ini merupakan salah satu fitur yang memungkinkan para konten kreator di TikTok dapat dilihat oleh jutaan pengguna TikTok di seluruh dunia. Ada beberapa hal yang menjadi penentu apakah konten milik kalian dapat muncul di beranda atau FYP TikTok. Mulai dari interaksi pengguna, informasi video konten seperti caption dan hastag, serta setelan akun yang digunakan. Tapi, apakah ada cara agar video kalian masuk FYP TikTok? Ada dong. Simak ulasannya disini!

Buat Video Berkualitas HD Yang Kreatif

Sumber Gambar : ArenaLTE.com

Yang pertama yang perlu para konten kreator perhatikan agar dapat masuk FYP TikTok adalah dengan menyiapkan video yang menarik dan unik. Usahakan, agar ide yang akan kalian buat dalam konten ini tidak cuma meniru orang lain, ya. kemudian, kamu juga harus memperhatikan kualitas video yang sudah dibuat.

Mulai dari angle atau sudut pengambilan gambar, kecerahan, hingga tingkat kualitas video harus yang terbaik. Akan tetapi, kamu tidak perlu membeli smartphone atau kamera yang mahal untuk hal ini. pastikan saja pengaturan kameramu sudah berada di posisi maksimal agar hasil lebih jernih.

Singkat, Padat, Dan Jelas

Sumber Gambar : ElectroDealPro

Sebagian konten kreator yang baru mulai mencoba bermain TikTok masih beranggapan bahwa panjang sebuah video menjadi penentu dan tolak ukur dari daya tarik video yang mereka buat. Padahal hal ini tidak 100% benar, loh. Karena pada kenyataannya, video yang terlalu panjang akan lebih mudah untuk di-skip atau dilewati oleh para penggunannya. Untuk itu, buat konten videomu singkat, padat, dan jelas.

Gunaka Hashtag

FYP TikTok

Sumber Gambar : Later.com

Masih merupakan sebuah hal dasar, namun sering diabaikan oleh para konten kreator. Hal penting itu adalah penggunaan Hashtag. Padahal, penggunaan hashtag merupakan salah satu cara paling mudah untuk menemukan videomu di TikTok loh.

Pelajari Tren Yang Diminati Pengguna

FYP TikTok

Sumber Gambar : Techsauce

Berikutnya adalah dengan memperhatikan tren dari konten tiktok yang banyak diminati. Gampangnya, adalah dengan melihat jenis konten yang sedang naik daun atau viral di platform TikTok. Sebagai seorang konten kreator, kalian dituntut untuk pintar dan dapat menggunakan peluang dari tren yang sedang viral di video kalian. Akan tetapi, jangan hanya meniru video yang sedang tren saja ya. Kalian harus mampu untuk meggunakan metode ATM.

ATM adalah metode amati, tiru, dan modifikasi. Setelah mengetahui konten yang sedang viral dan diminati, coba buat konten tersebut dengan gaya kalian sendiri. Jangan pernah mencoba untuk membuat konten yang terasa sama persis seperti yang dibuat oleh orang lain. Karena jika melakukan hal ini, Kamu akan membuat kualitas video dan kreatifitasmu menjadi berkurang. Selain itu, kalian juga dapat menambahkan musik yang telah ramai digunakan ke dalam video TikTok. Kenapa? Alasannya karena musik merupakan salah satu elemen yang menjadi pengaruh besar dalam pencarian TikTok.

Nah, itulah beberapa cara atau tips yang dapat kalian gunakan agar video kalian masuk FYP TikTok. Intinya, berkreasilah sebebas mungkin dan tetap jeli dalama melihat peluang. Semoga bermanfaat.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.