Game & Teknologi

Cara Melacak HP yang Hilang, Dijamin Ketemu!

melacak hp hilang

Apakah kamu pernah panik karena kehilangan smartphone? Jika iya, kini kamu sudah bisa lebih tenang karena sudah ada cara jitu untuk melacak smartphone. Jika kamu belum pernah merasakan kehilangan smartphone, langkah berikut ini bisa kamu simak sebagai langkah antisipasi agar tetap tenang untuk bisa menemukan smartphone. Berikut ini ada dua cara melacak HP yang hilang untuk bisa kamu coba karena sebagian besar orang sudah berhasil melakukannya.

Melalui Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya

Cara pertama, kamu bisa mengandalkan aplikasi besutan perusahaan digital raksasa, Google. Google memiliki aplikasi Google Temukan Perangkat Saya. Aplikasi ini mampu menentukan lokasi dimana smartphone berada, menderingkan smartphone untuk mengetahui posisi persisnya, mengunci smartphone, hingga menghapus data di smartphone. Tentunya hal ini akan bekerja jika pada smartphone-mu terpasang aplikasi ini dan aplikasi dalam keadaan aktif. Selain itu, smartphone dalam keadaan aktif, GPS aktif, dan tersambung dengan internet. Kamu bisa membuka aplikasi ini melalui laptop atau smartphone. Tutorial kali ini akan memberi langkah membuka aplikasi di laptop.

1. Buka Halaman Google Find My Device

Sumber: inet.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka laman Google Find My Device atau Google Temukan Perangkat di https://www.google.com/android/find. Jika kamu sudah login dan akun Google tertaut di smartphone, kamu bisa langsung menemukan laman ini di bagian keamanan. Sementara untuk di smartphone, kamu bisa mengunduh aplikasi Google Temukan Perangkat Saya dari Google LLC.

2. Login Akun Google

Sumber: inet.com

Berikutnya, login ke akun Google yang sama dengan akun Google yang ada di smartphone-mu. Usahakan menggunakan akun Google yang sedang aktif dalam smartphone agar pelacakan bisa dilakukan. Sebagai alternatif, kamu bisa mengingat email dan password akun Gmail untuk mempermudah mengingatnya.

3. Lakukan Pengamanan Dini

Sumber: inet.com

Setelah login, kamu akan langsung dihadapkan pada halaman Google Find My Device. Di sana, ada informasi tentang perangkat yang kamu cari berupa nama perangkat, koneksi data yang digunakan, kapasitas baterai yang tersisa, dan peta lokasi dimana perangkat tersebut berada. Untuk mendapatkan lokasi yang akurat selama pencarian, lakukan refresh data sesering mungkin untuk mengetahui perpindahan lokasi perangkat secara tepat. Kamu memiliki tiga opsi pengamanan dini yaitu Putar Suara, Amankan Perangkat, dan Hapus Perangkat. Untuk Amankan Perangkat, kamu bisa memberikan pesan kepada pembawa smartphone dan mengunci layar.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Peluang Penggunaan Teknologi VR dan AR Untuk Bisnis

Game & Teknologi

Gimana Sih Cara Membuat Channel Telegram?

Game & Teknologi

NFT vs Microstock, Apa Beda dari Keduanya?

Game & Teknologi

3 Jenis Akun TikTok yang Wajib Kamu Ketahui