GenK LIFE

Cara Membaca Bahasa Tubuh Agar Online Interview Jadi Maksimal

membaca bahasa tubuh

4. Duduk Gelisah di Kursi Saat Online Interview, Artinya…

posisi duduk

sumber: hofindia.com/

Terlalu banyak gerak di kursi sangat nggak dianjurkan saat interview online. Perilaku non verbal, seperti memutar-mutar kursi mereka atau bergoyang-goyang di atas kursi dan gerakan lainnya yang nggak penting, menunjukkan kesan nggak serius. Pihak perusahaan tentu akan berpikir ulang untuk menerimamu. Karena mereka pastinya nggak mau wakil perusahaan bersikap kurang profesional jika suatu saat mereka ikut rapat penting dengan klien. Pastikan kamu duduk dengan tenang dengan postur yang bagus.

5. Hindari Bahasa Tubuh seperti Memainkan Rambut, Kuku, dan Perhiasan

bahasa tubuh gugup

sumber: forbesimg.com

Menyelipkan rambut ke belakang telinga, memutar-mutar cincin di jari mereka, memainkan kalung atau mengutak-atik kuku dan menggigitinya. Ini adalah gerakan yang biasa dilakukan ketika seseorang merasa gugup. Gestur-gestur di atas bisa menunjukkan kamu adalah orang yang kurang percaya diri. Interviewer akan langsung bisa membaca bahasa tubuh kamu jika hal ini kamu lakukan, GenK. Padahal setiap perusahaan menginginkan pekerja yang bisa dengan percaya diri ‘menjual’ diri mereka di hadapan orang-orang penting. Untuk mengatasi rasa gugup yang sangat mungkin menyerang ketika wawancara, kamu bisa mengatur pernapasan. Dan usahakan tetap tenang.

Lihat, kan, gimana postur dan bahasa tubuh bisa menunjukkan begitu banyak informasi tentang kita? So, agar orang lain, di sini adalah sang pewawancara, terpesona dengan apa yang kamu katakan selama sesi interview online, pastikan jangan sampai memperlihatkan gerakan-gerakan yang enggak banget, ya.

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya