Creativepreneur and Career

Cara Membuat Buket Uang dan Buket Snack, Hadiah Spesial Tak Perlu Mahal!

Akhir-akhir ini banyak berseliweran foto buket bunga dan buket snack yang super cantik di media sosial. Keunikan kedua buket ini menjadikannya banyak dipilih sebagai hadiah di momen spesial, selain buket bunga segar tentunya. Tapi tahu nggak sih, jasa merangkai buket uang dan buket snack ternyata bisa mencapai ratusan ribu. Ini tentu aja di luar uang dan snack yang dijadikan isiannya!

Mahalnya jasa merangkai buket disebabkan karena prosesnya yang rumit dan cenderung membutuhkan kreativitas pembuatnya. Kalau kamu ingin menghadiahkan buket uang atau buket snack kepada seseorang yang spesial, kenapa tak coba bikin sendiri di rumah?

Alat dan Bahan

Sumber Gambar : thesprucecrafts.com

Pertama, siapkan kertas craft atau kertas samson untuk membuat buket. Kamu sebaiknya memilih 3 warna berbeda yang saling berpadu. Bisa memilih warna gradasi seperti pink tua, pink muda, dan putih, atau warna yang berbeda tapi cocok misalnya merah marun, emas, dan hitam. Selanjutnya, siapkan tusuk sate, lem tembak, kardus mie instan, pita, bunga palsu, plastik kiloan, dan tentunya uang atau snack yang ingin dijadikan buket.

Kamu juga bisa menggunakan bunga asli jika ingin. Tapi tentu cara penataannya jadi lebih sulit karena bunga rawan layu dan patah, atau rontok kelopak-kelopaknya. Harganya pun lebih mahal dibanding bunga palsu.

Cara Membuat

Sumber Gambar : fbcdn.net

Untuk buket uang, kamu tinggal memasukkan uang ke dalam plastik kiloan, lalu rekatkan sisinya supaya uang aman berada di dalam. Selanjutnya, tempel plastik uang pada tusuk sate. Posisikan sedemikian rupa supaya sisa gagang tusuk sate masih banyak, ya.

Sedangkan untuk snack, kamu bisa langsung mengelem bungkus snack ke tusuk sate. Sama juga nih, pastikan bagian bawah tusuk sate masih banyak jadi nantinya bisa diatur dan ditata menjadi buket yang cantik. Untuk jumlah uang dan snack sebaiknya ganjil dan punya warna yang sama supaya  makin menarik.

Membuat Buket Uang

Sumber Gambar : pinterest.com

Selanjutnya, potong kardus mie instan menjadi bentuk seperti huruf Y. Ukurannya tinggal disesuaikan dengan banyaknya uang atau snack yang kamu pakai. Jika sudah, lapisi kardus dengan kertas craft sampai tidak terlihat. Setelah itu, tempelkan tusuk sate dengan posisi atas bawah supaya buket terlihat penuh. Pastikan seluruh bagian kardus tertempeli dengan tusuk sate dan uang atau snack.

Setelah itu, lipat-lipat kertas craft dan letakkan di sisi kanan serta kiri kardus yang sudah ditempeli uang atau snack. Pastikan bagian pinggir kanan dan kiri terlihat penuh, kamu bisa memakai beberapa lembar kertas craft yang ditumpuk. Bagian kardus yang bawah berfungsi sebagai pegangan buket. Jadi di bagian ini, rapikan kertas craft dengan lem tembak.

Selanjutnya, hias bagian gagang buket dengan pita atau bunga palsu. Usahakan bekas lem tidak terlihat supaya buket terlihat cantik. Kalau ada gagang tusuk sate yang masih terlihat, kamu bisa menyelipkan bunga dan daun palsu untuk menutupinya. Selanjutnya tinggal tambahkan kartu ucapan sesuai kebutuhan.

Penutup

Untuk membuat buket uang atau buket snack ini memang susah-susah gampang, ya. Susahnya adalah kalau ada lipatan yang kurang rapi atau penataan yang miring, maka buket terkesan kurang estetik. Tapi gampannya, kamu bisa berkreasi menciptakan buket sesuai keinginan. Dan tentu saja harganya akan jauh lebih murah dibandingkan jika kamu harus memesan buket jadi di toko. Yuk, coba sekarang juga!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

3 Jenis False Belief dalam Bisnis yang Wajib Diketahui dan Cara Penanggulangannya

Creativepreneur and Career

Ini Dia Rekomendasi Bisnis Franchise 2022!

Creativepreneur and Career

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Bantu Kamu Kelola Finansial Setiap Bulannya

Creativepreneur and Career

Ide Bisnis dan Peluang Usaha untuk Datangkan Cuan yang Dapat Kamu Coba di Bulan Ramadhan