Seni Rupa & Desain

Ini Dia Cara Membuat Desain Kemasan untuk Pemula!

cover-cara-membuat-desain-kemasan

Step 4 – Memotong Sesuai Dieline

memotong-dieline

Contoh dieline (Sumber: coroflot.com)

Potong bagian yang nggak kamu butuhkan untuk membuat kemasan, supaya lebih gampang saat dilipat nantinya. Tips dari kami, daripada memotong dengan gunting, potonglah dengan menggunakan cutter dan penggaris supaya hasilnya lebih rapi dan pinggiran kertas jadi rata. 

Step 5 – Lipat Kerangka Kotak

Desain yang sudah dipotong, kemudian dilipat sesuai bentuk yang sudah kamu rencanakan sebelumnya. Jika kamu tidak membuat kuncian untuk kotak, gunakan perekat seperti lem atau double tape. Atau kamu juga bisa menggunakan stapler. Pastikan sudah merekat dengan kuat.

Step 6 – Mencetak atau Menempel Layer Kemasan 

Seperti yang sudah kami sebutkan di step 1, kamu memerlukan yang namanya layer kemasan. Di tahap ini, cetak atau tempel layer untuk product packaging di sekitar kemasan. Di layer tersebut sudah termasuk logonya juga. Untuk membuat logo yang baik dan benar, kami sudah pernah membahas seputar cara membuat logo di artikel sebelumnya. Supaya kamu jadi lebih mudah saat merancangnya.

Nah, itu dia cara membuat desain kemasan untuk pemula. Mulailah dari bentuk-bentuk sederhana supaya selanjutnya kamu jadi lebih mudah untuk mengeksplorasi bentuk lainnya yang lebih rumit. Selamat mencoba! 

Polling

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Daftar Aplikasi Ilustrasi Gratis Di Laptop, Cocok Buat Belajar!

Seni Rupa & Desain

Problematika Interpretasi Seni Rupa para Apresiator Muda

Seni Rupa & Desain

Cara Desain Poster di Canva untuk Bikin Konten Keren dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Tips Mendesain Karakter, Yuk Dicoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *