Seni Rupa & Desain

Cara Membuat Dynamic Lettering Biar Hurufmu Terasa Bergerak

cara-membuat-dynamic-lettering

Lettering bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, mulai dari logo corporate sampai art print atau mural. Kamu bisa menggabungkan tulisanmu dengan ilustrasi sehingga menciptakan makna dan dinamika yang sesuai dengan keinginanmu. Nah, kali ini kita akan belajar cara membuat dynamic lettering, untuk menambah kedalaman dan energi pada desain hurufmu. Nggak perlu cemas, karena dengan banyak latihan disertai kesabaran, maka kamu akan dapat menguasai tekniknya.

1. Persiapkan Dokumen dan Layer Kamu

Persiapkan dokumen dan layer kamu

Sumber: 99designs-blog.imgix.net

Cara membuat dynamic lettering yang pertama adalah membuat dokumen dengan ukuran sesuai keinginanmu. Misal, kanvas persegi 300 mm dengan 300 DPI. Kemudian, tambahkan desain huruf atau kata-kata di mode outline untuk menambahkan layer baru. Disarankan, kamu menggunakan kata-kata pendek dulu saat baru pertama kali mencobanya. Seenggaknya sampai kamu sudah percaya diri dan nyaman dengan style menggambar seperti ini. Akan lebih baik juga kalau bentuk hurufmu tegas dan jelas, daripada halus dan tipis. Cobalah beberapa komposisi sampai kamu menemukan style paling cocok.

2. Mulai Gambar Desainnya

gambar desain cara membuat dynamic lettering

Sumber: 99designs-blog.imgix.net

Langkah berikutnya, pilih layer yang memuat konsep huruf lettering, kemudian gunakan brush favoritmu dan mulailah menggambar. Disarankan kamu menggunakan brush dengan tepi yang clean, bukan yang messy atau kasar karena karyamu nantinya akan terlihat detail. Tetap gunakan guide sesuai dengan yang kamu terapkan pada base gambar, lalu gunakan brush dan penghapus bergantian, kemudian mulailah menghapus garis-garisnya. Kamu bisa bikin sketsa kasar dahulu dan membuat finishing-nya nanti ketika kamu menyelesaikannya.

Baca Juga :   Cara Membuat Hand Lettering untuk Pemula
About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ini Dia Channel YouTube Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Melakukan Room Makeover Ala KDrama!

Seni Rupa & Desain

7 Font YouTube Thumbnails Agar Terlihat Unik dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?