Game & Teknologi

Cara Membuat Linktree untuk Bio Instagram, Bikin Bisnismu Makin Hits!

Kalau kamu menggunakan Instagram untuk bisnis, mungkin kamu masih sering memikirkan cara promosi yang tepat biar daganganmu makin laris. Selain posting foto tiap hari, kamu juga perlu membuat orang-orang mau mengunjungi situsmu atau membeli produk dan jasamu. Nah, salah satu caranya yakni dengan mencantumkan semua link media sosial, toko online serta situsmu. Untuk itu, kamu bisa menggunakan Linktree. Yuk, simak cara membuat Linktree untuk Instagram bisnismu!

Membuat Linktree Agar Muat Banyak Link di Bio Instagram

Daripada kamu memberitahu pengikutmu setiap kali ada update baru di media sosialmu, dan menyertakan link yang berbeda-beda di setiap postingan, kenapa tidak mencantumkan satu link yang sudah memuat semua link sekaligus? Misalnya, dengan menggunakan Linktree, kamu bisa membuat satu link yang sekaligus memuat semua link media sosialmu, seperti Youtube, Facebook dan blog kamu.

Maka dari itu, simak cara mudah membuat Linktree berikut ini:

Langkah 1 – Buat akun

Sumber: instaclick.com

Kunjungi situs linktr.ee dari browser di PC kamu. Kemudian, masuk dengan akun Instagrammu.

Langkah 2 – Tambahkan banyak link sesuai kebutuhanmu

Sumber: instaclick.com

Begitu kamu sudah masuk dengan menggunakan akun barumu, kamu akan melihat tampilan seperti di atas ini. Klik + ADD NEW BUTTON/LINK. Kemudian, tempelkan URL yang kamu mau dan beri nama. Pastikan kalau nama link kamu tersebut menggunakan kata-kata call-to-action yang jelas!

Meskipun tidak ada batasan jumlah link yang bisa kamu tambahkan, tapi rekomendasi terbaik untukmu yaitu cukup maksimal enam link saja. 

Kalau kamu menambahkan link lebih dari itu, maka daftarnya akan menjadi terlalu panjang dan orang-orang harus scroll sampai bawah banget untuk melihat daftarnya yang lengkap.

Apalagi, kalau daftarnya kepanjangan maka itu malah terasa distracting. Mungkin juga, belum apa-apa, orang sudah malas mengekliknya. Nah, untuk mengelola link ini, kamu bisa mengaktifkan dan menonaktifkannya secara manual.

Kemudian, ada juga pilihan untuk menampilkan setiap link di waktu tertentu. Namun, ini adalah fitur premium dan kamu harus membayar untuk bisa menikmati fiturnya.

Langkah 3 – Tempel link Linktree kamu di profil Instagram

Sumber: instaclick.com

Sumber: instaclick.com

Sumber: instaclick.com

Sumber: instaclick.com

Sumber: instaclick.com

Sesudah kamu memiliki akun, kamu akan menerima link Linktree custom. Ini adalah link yang akan kamu tambahkan di Bio Instagram. Pertama, salin link Bio kamu. Setelah itu, tempel di bagian Website di profil Instagram. Selesai!

Tampilan dan Pengaturan Link

Sumber: instaclick.com

Begitu kamu sudah mencantumkan link pada tempatnya, maka kamu mungkin ingin mencoba pengaturannya. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengelola link kamu tersebut, seperti:

-Mengedit atau menghapus link di real time

-Mengaktifkan atau menonaktifkan link

-Mengecek jumlah klik link

-Menampilkan link di waktu tertentu

Kalau kamu membuka tab Settings, maka kamu akan melihat sejumlah pilihan untuk warna tema. Kamu bisa memilih macam-macam gradasi warna dari empat warna dasar. Kalau kamu mau menggunakan warna custom, misalnya biar match dengan branding kamu, maka kamu bisa menggunakan Pro Version.

Gimana, gampang banget, kan, caranya? Menggunakan Linktree merupakan cara yang bagus dan gratis pula untuk mencapai target penjualan kamu melalui Instagram. Pada akhirnya, kalau kamu sudah tahu cara membuat Linktree dan menerapkannya, langkah ini bisa membantumu meningkatkan penjualan! Bisnis kamu semakin dikenal, kamu pun akan mendapatkan lebih banyak pembeli dan juga pelanggan. Yuk, coba tutorial yang sudah kamu pelajari barusan!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis