Seni Rupa & Desain

Cara Membuat Logo Mudah dan Kreatif

cara membuat logo

Logo yang baik adalah logo yang dapat menjelaskan identitas perusahaan dan profil kamu pribadimu. Maka dari itu membuat logo tidaklah mudah. Lalu bagaimana cara membuat logo? Ini tips yang akan membantu kamu. 

Ketahui Dasar Logo yang Efektif

Sebelum membuat logo, kamu perlu mengetahui apa saja dasar-dasar logo yang efektif. Gunanya, supaya hasil desain dapat mencerminkan objek dan dapat diterima oleh masyarakat. Ada beberapa dasar logo yang perlu kamu ketahui, yaitu simple (sederhana), memorable (mudah diingat), timeless (tidak lekang dimakan waktu), versatile (serbaguna), dan appropriate (sesuai). Supaya lebih paham, yuk simak penjelasannya!

cara membuat logo 1

Mencari tahu dasar logo yang efektif (sumber: pexels.com)

Simple

Dasar yang pertama adalah logo harus simple atau sederhana, supaya mudah dikenali. Tidak perlu terlalu rumit, yang penting desain buatanmu dapat mencerminkan perusahaan atau objek yang akan kamu buatkan logonya. Tonjolkan sesuatu yang unik, namun jangan berlebihan.  

Memorable

Selanjutnya logo harus memorable atau mudah diingat. Ini masih berkesinambungan dengan kesederhanaan logo. Sebuah desain logo yang sederhana akan lebih gampang. Yang terpenting bentuk logo harus sesuai dengan objeknya.  

Timeless

Berikutnya, logo harus bersifat timeless atau tidak lekang dimakan waktu. Usahakan desain logo buatanmu dapat bertahan hingga 10 tahun bahkan 50 tahun ke depan. Apalagi, zaman sekarang perkembangan desain semakin cepat. Ini jadi tantangan apakah logomu bisa bertahan lama atau tidak.  

Baca Juga :   Mengenal Apa Itu Art Block dan Cara Mengatasinya

Versatile

Versatile atau serbaguna merupakan dasar logo yang selanjutnya. Logo harus bisa digunakan di berbagai medium dan aplikasi. Misalnya, suatu saat kamu diminta untuk mencatumkan logo di atas perangkat alat tulis. Nah, jika logomu kurang fleksibel, maka kamu akan sulit untuk menentukan bentuk dan ukurannya di bidang alat tulis itu.  

Appropriate

Lalu yang terakhir adalah appropriate atau sesuai. Maksud sesuai di sini adalah sesuai dengan tujuan penggunaan. Misal, kamu ingin membuat desain logo untuk toko sepatu olahraga, maka jangan sampai desain logo buatanmu malah terlihat seperti logo untuk toko make-up

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ini Dia Channel YouTube Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Melakukan Room Makeover Ala KDrama!

Seni Rupa & Desain

7 Font YouTube Thumbnails Agar Terlihat Unik dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?

Leave a Reply

Your email address will not be published.