Kuliner

Cara Membuat Salad Buah dengan Resep Nikmat dan Praktis

Cara membuat salad buah

Di musim panas, merupakan hari bermain gembira. Paling enak kalau ditemani cemilan segar yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Yuk belajar cara membuat salad buah dengan resep nikmat dan praktis berikut.

Potongan berbagai macam jenis buah yang berpadu dengan manisnya susu kental manis, mayones, dan keju pasti cocok untuk mengakhiri acara bersantap kamu, atau sekadar jadi cemilan pelepas gerah di siang hari. ☀️😓 

Salad buah memang menjadi pilihan yang pas untuk dihidangkan di berbagai suasana. Dari acara nikahan, pesta ulang tahun, atau jadi stok hidangan penutup yang wajib ada di kulkas. 

Sajian yang satu ini bisa jadi alternatif lain buat kamu yang ingin menikmati buah dengan cara yang baru dan pastinya punya segudang kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatanmu, GenK. 😊 

Berkembangnya tren gaya hidup sehat di kalangan masyarakat membuat pamor salad buah juga turut meroket. Jika dulu salad buah sering disajikan sebagai hidangan penutup, sekarang banyak orang yang bahkan menjadikannya sebagai makanan sehari-hari loh. 

Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan potensi ini untuk dijadikan ladang bisnis baru yang menguntungkan, atau bisa juga untuk jadi konsumsi pribadi, GenK. Langsung aja simak cara membuat salad buah dengan resep lezat di bawah ini. 😁 

Baca Juga :   Cara Membuat Infused Water yang Mudah dan Simpel

Resep Salad Buah Klasik 

Cara membuat salad buah

Salad buah klasik (sumber: fimela.com)

Resep salad buah ini merupakan varian klasik dengan bahan-bahan yang bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat. Cara membuatnya super simpel dan mudah, bisa langsung kamu coba sendiri di rumah nih. 

Bahan-bahan:  

  • Buah-buah segar sesuai selera. Kamu dapat memakai buah seperti apel, jeruk, anggur, stroberi, kiwi, mangga, buah naga, dan pepaya. 
  • Jelly potong dadu 
  • 1 cup yogurt 
  • 3 sdm mayones
  • 1 saset susu kental manis putih
  • 50 gram keju parut 
  • 1 sdm perasan air jeruk nipis 
  • 1 sdt parutan kulit lemon  
Baca Juga :   5 Makanan yang Baik Dimakan Saat Buka Puasa dan Sahur untuk Ibu Hamil

Cara membuat salad buah klasik: 

  1. Cucilah terlebih dahulu buah-buahan yang akan dipakai hingga bersih. Potong buah menjadi ukuran yang lebih kecil lalu masukan ke dalam mangkuk. Untuk hasil yang lebih segar dan dingin, simpanlah potongan buah di dalam kulkas selama 2 jam. ❄️
  2. Waktunya membuat saus salad buah. Campurkan mayones, susu kental manis, yogurt, perasan air jeruk nipis, dan parutan lemon ke dalam wadah. 
  3. Ambil potongan buah dari kulkas, tambahkan jelly, lalu tuangkan saus dan aduk hingga tercampur merata. 
  4. Berikan parutan keju dan salad buah pun siap untuk dinikmati. 😋 

Dinner time

Untuk variasi rasa, kamu juga dapat menambahkan nata de coco sebagai pengganti jelly, GenK. Tekstur jelly dan nata de coco yang kenyal akan menciptakan sensasi rasa yang untuk melengkapi salad buahmu. 

Selain nata de coco, kamu juga bisa mengganti atau menambahkan parutan coklat batang sebagai taburan salad buah. Dijamin deh, rasa coklat dan buah yang segar akan bikin kamu ketagihan. 

Buat yang tertarik berbisnis salad buah, kamu dapat menyiapkan wadah plastik dalam berbagai ukuran untuk jadi kemasannya. Salad buah yang disimpan di kulkas dapat bertahan sekitar tiga sampai lima hari. Pastikan untuk langsung mengonsumsinya agar rasanya tetap enak dan segar.

Itu dia tadi resep salad buah nikmat ala kreativv ID, GenK. Nah, buat kamu para penggemar dessert, intip juga resep minuman segar pelepas dahaga yang praktis dan simpel di artikel kami sebelumnya.🍹Selamat mencoba! 

Polling

About author

Related posts
Kuliner

Doyan Nonton Food Vlogger? Ini Dia 5 Food Vlogger yang Seru Buat Difollow

Kuliner

Ini Dia Resep Croffle, Croissant Waffle ala Korea yang Lagi Hits

Kuliner

Ini Dia Rekomendasi Topping Mie Instan Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner

6 Resep Minuman Kekinian Unik dan Praktis, Cocok Banget untuk Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published.