Game & Teknologi

Cuma Lima Langkah! Yuk, Cobain Cara Membuat Stiker WA Berikut Ini

membuat-stiker-wa

Berkirim pesan melalui media sosial merupakan solusi alternatif bagi yang ingin komunikasi jarak jauh. Namun, jika menggunakan pesan teks saja sudah tentu akan membosankan. Untuk menghiasi ruang obrolan, Whatsapp (WA) kini sudah menambahkan fitur stiker yang bisa dikirimkan oleh pengguna. Tidak hanya itu, Whatsapp juga sudah mengizinkan pengguna untuk membuat sendiri stikernya. Kamu tentu sudah familiar dengan stiker-stiker yang menggunakan foto pribadi, bukan? Semakin hari, stiker WA custom semakin variatif dan kamu pun bisa membuat stikermu sendiri. Berikut ada lima langkah cara membuat stiker WA mudah yang bisa kamu coba untuk membuat stikermu sendiri.

1. Unduh Tiga Aplikasi Ini di Smartphone

Membuat Stiker WA

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu menyiapkan tiga aplikasi yaitu Background Eraser, PicsArt, dan Stiker Pribadi untuk WhatsApp. Bagi pengguna Android, kamu bisa mengunduhnya di PlayStore. Ukuran aplikasi ini tidak terlalu berat sehingga tidak terlalu banyak memakan memori smartphone.

2. Unggah dan Hapus Background Foto di Background Eraser

cara Membuat Stiker WA

Langkah berikutnya yaitu membuka aplikasi Background Eraser terlebih dahulu. Fungsi dari aplikasi ini yaitu untuk membuang background foto yang tidak perlu. Unggah foto ke dalam aplikasi dengan mengetuk Load Photo. Kemudian kamu bisa memilih opsi hapus Magic atau Manual. Agar hasil stiker nampak rapi, usahakan menghapus background secara hati-hati. Detail lekukan bagian gambar yang dihapus sebaiknya dibuat sehalus mungkin. Kemudian ketuk tanda centang di pojok atas dan simpan gambar.

Baca Juga :   Apa Saja yang Akan Berubah di Hidup Kita dengan Adanya Jaringan 5G?

3. Edit Ukuran dan Beri Efek Tulisan Foto di PicsArt

Stiker WA

Langkah selanjutnya beralihlah ke aplikasi PicsArt. Unggah gambar yang sudah dihapus background-nya ke PicsArt. Di aplikasi ini, kamu bisa menambahkan tulisan, stiker tambahan, dan lain-lain. Untuk menambahkan teks, ketuk pilihan menu teks di bagian bawah dan tuliskan teks yang ingin ditambahkan. Kamu bisa mengedit warna tulisan, ukuran, dan bentuk tulisan. Kamu bisa memodifikasi tulisan sesuai keinginan. Jika sudah, ketuk tanda centang yang ada di pojok kanan atas dan simpan gambar di galeri smartphone.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet

Game & Teknologi

Ini Rekomendasi Aplikasi Asah Otak Terbaik Yang Wajib Kamu Coba!

Game & Teknologi

Virtual Tour & Exhibition: Jangan Ngaku Kekinian Kalau Belum Kenal Teknologi Ini!