Game & Teknologi

Cara Membuat WhatsApp Bisnis Ternyata Gampang Banget!

cara-membuat-whatsapp-bisnis

Buat kamu yang punya usaha UMKM pastilah nggak asing dengan WhatsApp Business. WhatsApp Business adalah aplikasi WhatsApp yang khusus diperuntukkan buat pemilik usaha kecil dan menengah. WhatsApp Business ini punya beberapa fitur yang nggak dipunya oleh aplikasi Whatsapp Messenger. Misal, fitur pesan otomatis untuk calon konsumen yang mengirim pesan ke nomor tersebut. Menggunakan WhatsApp bisnis juga bisa bantu bisnismu kelihatan lebih profesional. Yuk, cari tahu cara membuat WhatsApp bisnis.

1. Download Aplikasi Whatsapp Business

cara-membuat-whatsapp-bisnis

Download aplikasi WhatsApp Bisnis (Sumber: cariduit.id)

Kalau kamu mau tahu cara membuat WhatsApp bisnis, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasinya. Walaupun sama-sama berada di bawah nama WhatsApp, namun fitur bisnis adalah aplikasi yang terpisah dari WhatsApp Messenger. Kalau kamu ingin bikin akun WhatsApp Bisnis, pertama-tama, kamu harus unduh aplikasi ini lewat Google Play Store. Aplikasi ini juga bisa kamu temukan di iOS Store, buat pengguna iPhone.

install-whatsapp-business

Instal WhatsApp Bisnis (Sumber: cariduit.id)

2. Masukkan Nomor Telepon Khusus Usahamu

masukkan-nomor-telepon

Masukkan nomor telepon khusus bisnis (Sumber: cariduit.id)

Setelah kamu selesai download aplikasi WhatsApp bisnis, saatnya pasang nomor smartphone-mu. Eits, sebaiknya kamu pakai nomor yang terpisah dari nomor pribadimu, ya. Ini bertujuan supaya urusan pribadi dan urusan bisnis nggak tercampur. Misal, kamu nggak perlu khawatir grup chat teman-teman tenggelam gara-gara banyaknya orderan yang masuk. Atau malah, kamu jadi nggak perlu kena komplain calon konsumen yang nggak kamu balas chat-nya gara-gara terlewat. Proses verifikasi dari WhatsApp Bisnis juga jadi lebih gampang dengan menggunakan nomor terpisah.

verifikasi-nomor-whatsapp-bisnis

Verifikasi nomor telepon (Sumber: cariduit.id)

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pakai Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik, Biar Kamu Semakin Produktif

Game & Teknologi

Front End Developer vs. Back End Developer, Apa Sih Bedanya?

Game & Teknologi

Peluang Penggunaan Teknologi VR dan AR Untuk Bisnis

Game & Teknologi

Gimana Sih Cara Membuat Channel Telegram?