Game & Teknologi

Cara Menambahkan Link ke Instagram Meski Follower-mu Kurang dari 10K

cara menambahkan link ke Instagram

Well, bertahun-tahun lamanya, link di Instagram Story sudah bisa dinikmati oleh akun-akun yang punya lebih dari 10 ribu follower. Dan ada satu kabar baik untuk kamu semua, nih, GenKs. Karena belum lama ini Instagram mengubah aturan permainan untuk akun brand dan content creator dengan follower lebih kecil. Jadi, sekarang nggak peduli berapapun jumlah follower-mu, siapa pun kamu, kamu bisa membagikan link dalam Instagram Story! Untuk yang masih bingung, berikut ini bocoran cara menambahkan link ke Instagram Story kamu, GenK:

Cara Memasukkan Link ke Instagram Story dengan Follower Kurang dari 10K

cara menambahkan link ke instagram

Sumber Gambar : saltinourhair.com

User dengan follower kurang dari 10K akhirnya bisa juga nambahin link di postingan IG Story mereka. Kabar ini seperti yang telah dikonfirmasikan oleh Vishal Shah, Instagram’s VP of Product dalam sebuah interview dengan The Verge, di mana saat ini pihak Instagram sedang menguji agar semua akun bisa menambahkan link ke IG Story mereka.

Lalu gimana caranya? Simak tipsnya berikut:

Trik #1: Menambahkan Swipe Up Link ke Video IGTV

cara menambahkan link ke instagram

Sumber Gambar : later.com

Udah tahu belum, nih, guys, kalau kamu juga bisa menambahkan swipe up links ke video IGTV yang kamu buat, lho? Bahkan meski kamu nggak punya 10 ribu pengikut.

Yah, mungkin agak sedikit ribet ketimbang cara menambahkan link ke Instagram Story secara langsung. Tapi video IGTV punya keuntungan lain, GenKs, di mana kamu bisa nambahin beberapa link ke dalam deskripsi.

Dengan kata lain, kamu bisa memanfaatkan video IGTV sebagai landing page versi mini yang bisa ditautkan dari IG Story kamu.

Caranya:

  1. Rekam video dengan durasi 15 detik-10 menit dan unggah ke IGTV. Lalu pada deskripsinya, tambahkan link.
  2. Buat IG Story dan tambahkan CTA yang mendorong audiens untuk nge-swipe up dan meng-klik panah kecil di samping judul video IGTV-mu agar mereka bisa nemuin link kamu.
  3. Pilih ikon ‘link’ di bagian atas layar dan ketuk ‘Video IGTV’. Nah, sekarang video IGTV-mu udah bisa diakses langsung lewat swipe up link dari IG Story-mu.

Trik #2: Menambahkan Swipe Up Link ke Instagram Shop

Sumber Gambar : later.com

Cara lain untuk mengarahkan traffic dari Instagram Story tanpa harus mengumpulkan 10k follower adalah dengan menambahkan swipe up link ke Instagram Shop kamu. Jika ingin mempraktekkan trik ini, pastikan kamu udah mengaktifkan Instagram Shopping di akunmu, ya! Nah, kalau sudah siap, kamu bisa, deh, menambahkan link ke tokomu dari unggahan di Instagram Story.

Caranya:

  1. Atur Instagram Shopping di akun Instagram-mu.
  2. Buatlah Story.
  3. Pilih ikon ‘link’ di bagian atas layar dan ketuk ‘Shop’. Sekarang Instagram Shop-mu udah bisa diakses langsung lewat swipe up link dari IG Story-mu, GenKs.

Trik (Bonus): Cara Menambahkan Link ke Instagram Story dengan 10K Follower

Sumber Gambar : later.com

Dan buat kamu yang punya lebih dari 10K follower dan pemilik akun Bisnis atau Kreator di Instagram, kamu bisa menambahkan link ke tujuan mana pun langsung dari postingan IG Story-mu. Bisa berupa swipe up link atau stiker clickable link, fitur baru di Instagram. Kalau stiker link teranyar dari Instagram ini bisa lebih terlihat dan kerennya, kamu bisa menambahkan link di mana saja di Story-mu, GenKs.

Nah, gimana, guys, keren, kan? Nggak peduli kamu punya follower lebih dari 10K atau pun kurang jauh, kini siapapun bisa mencoba langsung cara menambahkan link ke Instagram Story. Siap, GenKs?

About author

Related posts
Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet

Game & Teknologi

Ini Rekomendasi Aplikasi Asah Otak Terbaik Yang Wajib Kamu Coba!

Game & Teknologi

Virtual Tour & Exhibition: Jangan Ngaku Kekinian Kalau Belum Kenal Teknologi Ini!