GenK LIFE

Catat! Ini Cara Mendapatkan Passive Income Terbaik Khusus Milenial

cara mendapatkan passive income

‘If you don’t find a way to make money while you sleep, you will work until you die.’ Kutipan dari seorang Warren Buffett tentang uang ini emang bener banget. Bayangkan kamu masih
harus memeras keringat membanting tulang hingga usia senja demi memenuhi kebutuhan hidup. Duh, nggak kebayang, kan, berjuang mati-matian untuk mengumpulkan rupiah di masa tua? Padahal kalau saja kita tahu caranya mendapatkan pendapatan pasif ketika muda, kita bisa mandiri secara finansial lebih cepat. Bahkan uang tetap mengalir deras meski mata terpejam. Wah, impian banget, kan? Jadi bagaimana cara mendapatkan passive income saat kita tidur? Berikut ide-ide terbaik yang bisa kamu terapkan.

1. Jadilah YouTuber dan Tunjukkan Karismamu ke Seluruh Dunia!

menjadi youtuber

sumber: cheapism.com

Entah itu konten products review, kamu meliput acara-acara lokal di tempat tinggalmu, atau reacting video tentang berbagai hal, bisa juga pertunjukan hiburan yang seru. Ada begitu banyak cara untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah secara pasif melalui YouTube channel. Meski Youtube memberikan penghasilan yang nggak sedikit dengan built-in ad untuk YouTuber dengan banyak jumlah penonton, tapi ada satu cara termudah menghasilkan uang di bidang ini, yakni melalui produk-produk endorse.

2. E-Book, Cara Terbaik Dapatkan Passive Income sebagai Penulis

membuat ebook

sumber: seattletimes.com

Bermimpi menghasilkan pendapatan pasif sebagai penulis, tapi takut malah jadi merugi kalau menerbitkan buku secara konvensional? Eits, di zaman modern gini, ada banyak cara minim resiko untuk kumpulkan banyak uang secara pasif, kok. Terbitkan e-book untuk Kindle. Penerbitan mandiri berbasis online sekarang ini menawarkan proses yang jauh lebih mudah. Nggak perlu biaya awal, kamu juga nggak perlu meyakinkan penerbit. So, tunggu apa lagi, buruan terbitkan e-bookmu!

3. Nggak Banyak Resiko, Blog Bisa Jadi Sumber Uang yang Menjanjikan!

membuat blog

sumber: lifewire.com

Menulis merupakan sebuah keterampilan yang bisa menjadi sumber passive income kamu, lho. Tapi sayangnya, nggak semua orang tertarik untuk mengembangkannya. Tunjukkan pada dunia minat dan apa yang kamu ketahui. Sekali kamu membangun traffic, blog akan jadi sumber uang yang hasilnya nggak main-main, lho. Emang sih, kamu nggak bisa mendapatkan penghasilan pada postingan pertama, tapi sebagai investasi jangka panjang, blog menjanjikan hal luar biasa. Nggak percaya? Coba aja!

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan