GenK LIFE

Jangan Cuma Jadi Penonton, Yuk Ikuti Cara Mendapatkan Uang dari YouTube!

mendapatkan uang dari youtube

Ketika sedang jenuh kamu mungkin memilih merelaksasi pikiran dengan menonton YouTube. Kamu pun akan betah menonton puluhan video yang ada selama berjam-jam nonstop. Beberapa dari video tersebut pasti memiliki iklan yang artinya pemilik konten tersebut me-monetize akun YouTube untuk mendapatkan uang. Daripada kamu terus menyumbang uang untuk mereka, kenapa kamu tidak menggunakan YouTube untuk mengantongi pundi-pundi rejeki sendiri? Apalagi cara mendapatkan uang dari YouTube cukup mudah untuk diikuti seperti ini.

1. Syarat Mutlak Harus Punya Akun YouTube

Mendapatkan Uang dari YouTube

Sumber: howtogetrich.com

Syarat pertama yang harus kamu penuhi untuk mendapatkan pundi-pundi rejeki dari YouTube yaitu memiliki akun YouTube. Cara membuat akun YouTube sangat mudah, hanya butuh beberapa menit saja. Jika kamu selama ini menonton YouTube tanpa mendaftar akun, kini saatnya kamu harus memiliki akun YouTube. Cukup gunakan akun email Gmail untuk mempermudah proses pendaftaran karena YouTube di bawah perusahaan Google. Langkah berikutnya yaitu melengkapi data pada akun. Itu saja? Tentu tidak. Kamu harus memiliki video yang bisa ditonton oleh para pengguna YouTube.  

Baca Juga :   Pupuk Jiwa Nasionalisme-mu dengan Bangga Gunakan Produk Lokal!

2. Buat Konten yang Unik dan Kreatif

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Sumber: howtogetrich.com

Sebelum membuat video untuk diunggah di YouTube, sebaiknya kamu melakukan riset video-video konten yang ada di YouTube. Usahakan video yang kamu buat memiliki nilai keunikan yang akan menarik penonton untuk mengikuti kanalmu. Misal untuk di Indonesia belum banyak konten terkait eksperimen mengetahui bahan apa yang ada di suatu benda seperti bola basket, kamu bisa memodifikasi konten serupa. Kamu juga bisa melakukan brainstorming terkait kemampuan apa yang kamu miliki dan bisa dibagi dengan orang-orang di luar sana. Pastikan konten yang kamu buat memiliki nilai positif agar uangmu juga berkah, ya. 

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!