GenK LIFE

Catat! Ini 6 Cara Mengatasi Pertengkaran Tanpa Drama

cara-mengatasi-pertengkaran-dengan-teman

Berselisih dengan teman dekat bisa bikin frustasi. Beda dengan anak-anak yang nggak butuh waktu lama untuk baikan usai bertengkar dengan sahabatnya, orang dewasa membuatnya jadi terlalu rumit. Mereka nggak bisa mengekspresikan apa yang sebenarnya di dalam hati dan pikiran mereka. Bukannya selesai, masalah justru makin parah. Kalau sudah begini, mending kamu simak deh, cara mengatasi pertengkaran dengan teman berikut ini.

Pikirkan Apa yang Perlu Kamu Katakan Sekarang

mengatasi pertengkaran, pikirkan apa yang ingin dikatakan

Sumber: aconsciousrethink.com

Mulutmu harimaumu. Kata-kata punya kekuatan sangat besar untuk menggoreskan luka. Begitu keluar, kamu nggak punya jalan kembali untuk menghapus apa yang sudah kamu katakan. So, sebelum kamu bikin temanmu terluka, gunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk memikirkan hal-hal apa saja yang perlu diungkapkan. Jangan buang-buang waktu, karena terkadang kesempatan nggak datang dua kali, lho. Tapi jangan terburu-buru juga, hingga kamu abai dengan perkataan dan bahasa.

Sebelum Bicara, Pikirkan Keadaan Temanmu

mengatasi pertengkaran, Sebelum Bicara, Pikirkan Keadaan Temanmu

Sumber: swncdn.com

‘Treat your friends like you do to your best pictures; place them in the best light’ (Unknown).

Cara mengatasi pertengkaran dengan teman yang berikutnya adalah dengan mempertimbangkan kondisinya. Apakah dia lelah, apakah dia sedang berada di bawah tekanan, atau  apakah dia punya masalah lain? Ngotot membicarakan masalah kalian ketika kondisinya sedang jauh dari kata baik-baik saja justru bisa berdampak buruk pada hasil obrolan.

Pikirkan juga di mana dan kapan kamu bisa berbicara dengannya dari hati ke hati. Jangan sampai karena kamu memilih tempat dan waktu yang salah, hubungan pertemanan kalian jadi makin kacau. Intinya adalah timing ya, GenK!

Baca Juga :   Tips Ngobrol Asik Agar Menghasilkan Ide Kreatif
About author

Related posts
GenK LIFE

Sering Overthinking? Ini Tips Meditasi yang Ampuh Jaga Pikiranmu Tetap Fokus

GenK LIFE

Buat Yang Lagi Intermitten Fasting, Ini Dia Minuman Yang Boleh Dikonsumsi!

GenK LIFE

Gak Cuma Sakti di Film dan Manga, Ini Dia Fakta Mengenai Ninja!

GenK LIFE

Jangan Percaya Dengan Kabar Hoax! Ini Fakta Dan Mitos Vertigo