Seni Rupa & Desain

Tutorial Cara Menggambar Rambut Anime dengan Mudah

cara menggambar rambut anime

Step 4 – Buat Garis-Garis Rambut

Menambahkan helaian rambut (sumber: wikihow.com)

Cara menggambar rambut anime yang berikutnya adalah dengan menggambar garis-garis rambut di bagian atas, samping, dan ujung rambut. Mulailah dengan menarik garis dari bagian atas kepala, tepat di tengah-tengahnya, GenK. Kemudian buat melengkung di sepanjang sisi kepala sampai panjangnya sesuai yang kamu inginkan. 

Untuk volume rambut dapat kamu sesuaikan dengan ukuran kepala. Pastikan semuanya seimbang agar tidak distorsi. Nah, kalau sudah sesuai, tahap terakhir adalah menghubungkan setiap ujung rambut supaya terlihat tebal. 👌

Step 5 – Tambahkan Detail Rambut

cara menggambar rambut anime

Di bagian dalam tambahkan detail rambut (sumber: wikihow.com)

Model rambut anime bisa dibuart lebih menarik loh, kamu bisa menambahkan detail garis-garis rambut di dalamnya. Selain bikin gambar jadi menarik, detail ini dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk membuat rambut anime ala messy hair. 👦 Namun meski begitu, tetap pastikan garis yang kamu buat searah dengan bagian rambut lainnya. 

Step 6 – Beri Highlight

Agar gambar rambut animemu lebih bervolume, tambahkan highlight di bagian-bagian tertentu. Biasanya di antara bagian atas dan bagian bawah rambut, GenK. Kamu dapat membuatnya dengan cara diarsir atau menggunakan penghapus untuk membuat efek highlight. Nah, masalah mengarsir, kami pernah membahas cara lengkapnya di artikel belajar teknik arsir yang pernah kami bahas sebelumnya.

Step 7 – Rapikan dengan Penghapus

cara menggambar rambut anime

Bersihkan dengan penghapus (sumber: wikihow.com)

Tahap yang terakhir adalah merapikan model rambut anime buatanmu dengan menggunakan penghapus. Misalnya kamu tidak ingin bagian telinga yang tertutupi helaian rambut, hapus secara perlahan menggunakan ujung penghapus. Tapi harus hati-hati yah, GenK. Jangan sampai kamu malah menghapus garis lain pada gambarmu. Sekarang gambar rambut anime buatanmu sudah selesai. 😀

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Adobe Firefly, Tambah Item di Foto Tanpa Ribet

Seni Rupa & Desain

Cantik Tapi Luka: Cerita di balik The Starry Night Karya Vincent Van Gogh

Seni Rupa & Desain

Ini Dia Cara Desain Banner Biar Menarik

Seni Rupa & Desain

3D Design Digunakan untuk Industri Apa Saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *