Game & Teknologi

Anti Ribet! Cek Cara Mengganti Nama Channel YouTube Termudah

cara mengganti nama channel youtube

Duh, semakin ke sini kok, nama channel YouTube-mu rasanya nggak banget, sih. Nama channel YouTube ibarat branding yang berguna untuk menarik penonton untuk datang. Kita tentunya ingin memakai nama yang terbaik dan unik sehingga orang tertarik untuk menekan tombol subscribe. Namun lantaran sudah terlanjur menggunakan nama tersebut sejak awal dan ogah ribet, pada akhirnya kamu pun membiarkan begitu saja nama channel YouTube. Pernah terpikir hal-hal semacam itu? Well, untuk mengganti nama channel YouTube sebenarnya jauh dari kata ribet, kok.

Bahkan kamu juga nggak sampai menghabiskan banyak waktu untuk melakukannya. Selain proses yang relatif cepat dengan langkah-langkah sederhana, kamu juga bisa menggantinya melalui perangkat desktop PC maupun smartphone berbasis Android serta iPhone. Bagaimana caranya?

Sebelum mengganti nama channel YouTube-mu, ada satu hal yang perlu diketahui. Terkait nama akun YouTube ini akan selalu sama dengan nama akun Google kalian. Ya, itu berarti nama akun Google kamu secara otomatis juga merupakan nama channel YouTube-mu. Akan tetapi dengan persetujuan kalian, ada beberapa langkah mudah untuk mengubah nama channel YouTube, tentu saja termasuk juga nama akun Google kalian.

Perangkat Desktop PC

Cara Mengganti Nama Channel YouTube

sumber: authorsguilds.com

Untuk mengganti nama channel YouTube kalian melalui desktop PC cukup dengan membuka setelan akun Google. Setelah itu pilih menu ‘edit’ yang ada di sebelah kolom nama. Dan kamu pun tinggal mengganti nama sesuai yang kalian inginkan. Klik ‘oke’ dan selesai!

Smartphone Android / iPhone

Cara Mengganti Nama Channel YouTube

sumber: searchenginejournal.com

Nggak perlu repot-repot menyalakan komputer desktop kalau ada smartphone di tangan. Karena kamu juga bisa mengganti nama channel di YouTube via smartphone, baik itu yang berbasis Android maupun iPhone.

Caranya, pertama klik pada bagian icon profil channel YouTube kalian. Setelah itu, klik Channel untuk mengubah nama dan pilih Setting atau Setelan. Klik edit di sebelah nama dan ganti nama channel seperti yang kamu inginkan. Dengan meng-klik tanda centak di sebelah pojok, rampunglah langkah mengganti nama channel kalian di YouTube.

Cara di atas bisa menjadi dilema bagi sebagian besar YouTuber. Pasalnya, mereka ingin menggunakan nama depan dan belakang yang asli pada akun Google, namun ingin nama yang berbeda untuk channel YouTube. Nah, jika kamu hanya ingin mengganti nama channel YouTube tanpa mengubah nama akun Google, begini caranya:

Mau Ganti Nama Channel? Bikin Brand Account Dulu

sumber: insider.com

Perlu diingat bahwa langkah ini cuma bisa kalian lakukan lewat desktop PC. Masuk ke akunmu dan pilih Setelan atau Setting atau Pengaturan. Klik pada See all my channel atau Create a new channel. Ketikkan nama baru yang kamu mau di kolom Brand Account, kemudian klik tombol Create.

Baca Juga :   5 Channel YouTube untuk Belajar Desain yang Mesti Kamu Subscribe
About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok untuk Membangun Kredibilitas Merk

Game & Teknologi

Tutorial Anti Ribet Cara Mengubah Suara Video YouTube Menjadi Teks!

Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet