Seni Rupa & Desain

Cara Menggunakan Flyer Template

Buat kamu yang kerja di bidang marketing pastinya familier dong dengan istilah flyer template. Flyer template adalah sebuah dokumen dengan preset otomatis yang siap dipakai. Flyer template memang dinilai praktis banget. Soalnya, dengan memakai template tersebut, kamu nggak perlu bikin layout buat flyer dari awal. Kamu cuma perlu memasukkan informasi yang ingin dicetak di dalam flyer tersebut. Selain gampang, pastinya bakal menghemat waktumu banget. Cara menggunakan flyer template juga gampang banget, lho. Penasaran, kan? Yuk, simak informasi lebih lengkapnya berikut ini.

Intip Cara Menggunakan Flyer Template

Sumber Gambar : graphicmama.com

Flyer template memang dibuat untuk mempersingkat waktumu saat bikin flyer. Template ini biasanya sudah punya seperangkat gambar, font, dan warna font yang sudah ditentukan. Nah, kamu bisa nih mengutak-atiknya sesuai dengan kebutuhan dan selera. Buat lebih jelasnya, berikut adalah cara menggunakan flyer template yang ternyata gampang banget dipraktekkan:

  • Buka software yang ingin kamu pakai buat mendesain flyer template. Software yang biasanya punya desain flyer siap pakai ini adalah Microsoft Word, Adobe InDesign, dan Google Docs. Nah, kamu pilih saja deh manapun yang sesuai kebutuhan dan kenyamanan
  • Next, kamu pilih deh desain flyer template yang sudah ada. Setelah menemukan yang diinginkan, buka template tersebut pada software. Nah, pastikan ukuran dari file template tersebut sesuai dengan ukuran yang kamu butuhkan, ya
  • Setelah kamu selesai melakukan penyesuaian, mulai deh mengedit layout sesuai kebutuhanmu. Kamu bisa pilih jenis font yang diinginkan dan gambar apa saja yang ingin kamu sertakan di dalamnya. Jangan lupa buat memilih variasi warna yang cocok, ya
  • Setelah selesai, simpan file tersebut dengan nama file yang gampang diingat. Baru deh cetak flyer tersebut. Pastikan pengaturan warna (CYMK atau RGB) sudah sesuai, ya.

Jenis-jenis Aplikasi untuk Bikin Flyer Template

Gimana, cara menggunakan flyer template di atas gampang banget, kan? Buat bikin flyer template sesuai keinginanmu. Ada beberapa aplikasi nih yang bisa kamu pakai. Yuk, simak jenis-jenis aplikasi buat bikin flyer template berikut ini:

  • Google Docs

Sumber Gambar : detik.net.id

Google Docs adalah aplikasi besutan Google yang gratis buat dipakai siapapun. Beberapa fitur terbaik yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah penyimpanan awan atau cloud storage yang gratis. Selain itu, sistem antarmuka yang ramah banget dan gampang dimengerti. Kamu juga gampang banget buat membagikan dokumen yang dibuat ke klien maupun kawan satu tim. Tapi, template yang tersedia terbatas banget, nih. Buat kamu yang ingin lebih kreatif mungkin kurang merasa leluasa pakai aplikasi ini.

  • Microsoft Word

cara menggunakan flyer template

Sumber Gambar : blogspot.com

Aplikasi satu ini pastinya sering banget kamu pakai. Terutama, buat kamu yang sering menulis dokumen atau naskah lainnya. Ternyata, Microsoft Word juga punya fitur flyer template yang tersedia dengan gratis. Desain yang tersedia bervariasi banget dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Layout dari template tersebut juga tersedia dengan berbagai ukuran printing. Tapi, kamu harus benar-benar selektif saat memilih layout template yang ada. Soalnya, ada beberapa desain template yang terlihat aneh dan kurang sesuai.

  • Adobe InDesign

cara menggunakan flyer template

Sumber Gambar : malavida.com

Nah, kalau kamu memang benar-benar ingin dapat flyer template yang bagus, wajib banget pertimbangkan aplikasi satu ini. Adobe InDesign ini menawarkan banyak banget opsi template custom yang tersedia. Kamu juga bisa lho mengoperasikan software ini buat mengedit template yang tersedia dengan berbagai layer yang sesuai dan menyimpannya di satu file. Praktis banget, kan?

Sudah siap buat mempraktekkan cara menggunakan flyer template di atas? Kamu bisa jajal berbagai template yang ada buat berbagai kebutuhan marketingmu. Kamu juga bisa lho iseng-iseng menyusun template buatanmu sendiri untuk digunakan nanti. 

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

6 Tren Warna Desain Interior 2022 yang Bakalan Hits Tahun Ini

Seni Rupa & Desain

Anti Ribet-Ribet Club, Sekarang Ada Aplikasi Gratis untuk Membuat Brosur Lho. Cek di Sini Yuk!

Seni Rupa & Desain

DTP vs Graphic Design, Kenapa Keduanya Dianggap Berbeda?

Seni Rupa & Desain

Ide Konten Digital Marketing Untuk Promosi Media Sosial Perusahaan Desain Interior