Game & Teknologi

Cara Menghapus Akun Twitter Biar Kenangan Lamamu Hilang Sepenuhnya

Kamu pasti pernah, kan, merasa geli sendiri saat melihat postingan lamamu di media sosial? Termasuk tweet kamu di Twitter. Jika tidak, kamu sedang lelah saja melihat update tweet dari orang-orang yang kamu follow tapi nggak mungkin kamu unfollow mereka satu per satu, karena temanmu ada banyak banget. Akhirnya, kamu pun mencari tahu cara menghapus akun Twitter. Nah, kalau ini yang sedang kamu cari, kamu bisa siapkan PC-mu dan kita simak tutorialnya sama-sama.

Catatan Penting untuk Diingat Sebelum Menonaktifkan Akun

Jadi, kalau di Twitter itu kita mengenalnya denganya istilah “menonaktifkan akun.” Cara ini sama hasilnya dengan menghapus akun kamu. Sebelum kamu menonaktifkannya, simak dahulu hal-hal berikut ini:

-Jika ingin mengubah username atau alamat email, maka tidak perlu menonaktifkan akun kamu. Kamu cukup pergi ke bagian pengaturan akun untuk mengubahnya.

-Kalau kamu mau menggunakan username atau email pada akun lain, kamu harus mengubahnya lebih dulu, lalu konfirmasikan perubahannya saat kamu akan menonaktifkan akun. Perhatikan bagian yang menjelaskan tentang cara membuat username atau alamat email tersedia, jadi kamu bisa menggunakannya sebelum akunmu nonaktif.

-Jika kamu menonaktifkan akun Twitter-mu, maka akun, beserta nama tampilan, username, juga profilmu, tidak lagi bisa dilihat di situs twitter.com, serta aplikasi Twitter untuk Android dan Twitter untuk iOS.

-Sehabis kamu menonaktifkan akun, sampai 30 hari setelahnya, akun Twitter-mu masih bisa dipulihkan kalau akunmu tersebut dinonaktifkan secara tidak disengaja atau karena kesalahan.

Cara Mengamankan Username dan Email untuk Dipakai Kembali

Nah, selain catatan penting tersebut, sebelum menonaktifkan akun, kamu mungkin juga perlu tahu tentang cara membuat username dan alamat emailmu bisa digunakan kembali. Berikut caranya:

1. Buka situs twitter.com, lihat menu menurun dari ikon profil kamu, lalu klik Pengaturan dan privasi.

 

2. Di bagian nama pengguna, ubah nama pengguna.

3. Di bagian email, ubah alamat email dengan alamatmu yang baru.

4. Klik Perbarui di bawah halaman.

5. Masukkan kata sandimu saat diminta untuk konfirmasi bahwa kamu mau menyimpan perubahan tersebut.

  1. Sekarang buka kotak masuk emailmu, lalu konfirmasikan alamat email barumu dengan tautan yang sudah dikirimkan oleh Twitter lewat email.
  2. Email dan username kamu sekarang sudah tersedia untuk kamu gunakan di akun baru, jika kamu mau mendaftar lagi di Twitter, selama masa 30 hari setelah penonaktifan.
  3. Lanjutkan penonaktifan akunmu seperti yang sudah tercantum.

Cara Menonaktifkan Akun Twitter

Nah, kamu sudah mengerti cara menggunakan username dan emailmu kembali, setelah kamu menonaktifkannya. Sekarang kita simak caranya menonaktifkan akun Twitter-mu. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pada menu menurun yang ada di bawah ikon Profil, klik Pengaturan dan privasi.

2. Pilih tab Akun, klik Nonaktifkan akun Anda pada halaman bagian bawah.

3. Baca informasi tentang penonaktifan akun, kemudian klik Nonaktifkan @username.

4. Masukkan kata sandi kamu saat diminta, lalu konfirmasikan bahwa kamu mau melanjutkan dan klik Nonaktifkan akun kamu. Selesai.

Sekarang kamu sudah selesai menerapkan cara menghapus akun Twitter. Dengan menonaktifkan akun Twitter kamu, maka kamu tidak akan bisa mengaksesnya lagi. Kamu selalu bisa membuat akun Twitter yang baru dengan menggunakan username dan alamat email lama kamu, jika kamu sudah melakukan langkah-langkah seperti yang dijelaskan tadi, di bagian atas cara menonaktifkan akun Twitter. Semoga bermanfaat! 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis

Game & Teknologi

Kenali Jenis Keyword SEO Sesuai Target Market Kamu

Game & Teknologi

Cara Mereview Game untuk YouTuber Pemula, Cek Tips and Trick-nya Yuk!

Game & Teknologi

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram Buat Bikin Stikermu Sendiri