GenK LIFE

5 Cara Menghilangkan Ngantuk Paling Ampuh di Tempat Kerja

Siapa sih yang gak pengen dapat waktu tidur sebentar pas lagi ngantuk di tempat kerja? Entah setelah waktu makan siang, sehabis rapat yang panjang, atau di sela-sela tugas yang sedang menumpuk. Tapi sepertinya akan cukup sulit untuk bisa mewujudkan mimpi ini bagi kebanyakan orang.

Kelelahan di tempat kerja merupakan suatu hal yang wajar, mau itu full-time atau part-time, shift malam atau shift pagi. Rasa lelah yang kamu rasakan memiliki resiko terhadap kualitas pekerjaan yang bisa menurun serta hilangnya gairah bekerja. Jika kamu kerap mengalami masalah tersebut, ada baiknya kamu simak cara menghilangkan ngantuk paling ampuh berikut ini. 

1. Jalan-jalan ringan sebelum kerja

Cara menghilangkan ngantuk 1

Sumber: pexels.com

Kalau istilah keren yang banyak dikenal orang nih ‘nyari angin’. Ambilah waktu sejenak dan langkahkan kakimu untuk sekadar berjalan-jalan sebentar sebelum mulai kerja bisa jadi cara menghilangkan ngantuk paling ampuh. Khususnya selepas waktu makan siang. Perut yang baru saja kamu penuhi dengan ragam lauk pauk pastinya akan mengundang rasa kantuk datang. 

Di saat kamu kembali ke meja kerja dan mata mulai terasa berat, ini dia pertanda yang tepat untuk mulai melangkah. Gak perlu jauh-jauh, cukup jalan-jalan sambil mengelilingi area kantor selama beberapa menit. Berjalan kaki dapat membantu kembali terjaga karena jantung yang terpicu untuk memompa darah kaya oksigen ke seluruh bagian tubuh.

2. Power nap

Cara menghilangkan ngantuk 2

Sumber: pexels.com

Jangan senyam-senyum dulu pas lihat cara menghilangkan ngantuk yang satu ini. Istirahat yang cukup memang jadi metode paling efektif untuk membuatmu terhindar dari kelelahan berlebihan. Tapi bukan berarti kamu bebas tidur semaumu. Power nap atau tidur siang singkat merupakan metode yang bisa membantu mengembalikan fokus dan energimu. 

Tidur siang ini bisa jadi cara yang tepat untuk mengembalikan produktivitas dalam bekerja. Tubuh akan terasa lebih rileks dalam waktu singkat, bisa sambil duduk atau lebih baik lagi kalau bisa berbaring. Jika memungkinkan, cobalah power nap dalam waktu ideal selama 15 – 20 menit agar seluruh manfaatnya bisa kamu dapatkan. 

Baca Juga :   Jangan Bimbang, Ini Dia Jurus Jitu untuk Mengatasi Quarter Life Crisis

About author

Related posts
GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!

GenK LIFE

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengecilkan Lengan!

GenK LIFE

Orang Tua Wajib Tau! Ini Dampak Dari Berteriak Pada Anak!