Creativepreneur and Career

5 Jenis Pekerjaan Buat Kamu yang Hobi Menggambar

cara menjadi komikus

5. Komikus

cara menjadi komikus

Contoh desain karakter (sumber: pexels.com)

Kalau yang terakhir adalah komikus, yaitu seniman yang membuat komik. Teknik membuat komik merupakan rangkuman dari semua jenis pekerjaan yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Ini karena seorang komikus harus mampu membuat naskah dengan alur cerita yang menarik, pandai membuat ilustrasi, storyboard, dan masih banyak lagi. Makanya pekerjaan komikus terkadang dipecah lagi lagi menjadi beberapa bagian. Seperti bagian storyline, desain karakter, membuat background, dan coloring.

Cara Menjadi Komikus

Seperti bidang ilustrasi dan desain, industri komik juga sangat kompetitif loh. Apalagi sekarang komik sudah bisa diakses dalam bentuk digital. Semua orang makin tergila-gila dengan komik, membuat para kreator baru mulai bermunculan. Atau kamu ingin membuatnya dalam bentuk visual novel? Tidak masalah. Di proses kreatif, coba perkuat konsep dengan menentukan genre, alur, penokohan, dan gaya gambar. Buat cerita dan visual semenarik mungkin. Tentukan juga platform untuk mengunggah karyamu. 

Itu dia 5 jenis pekerjaan buat kamu yang hobi menggambar beserta cara menjadi komikus, animator, dll. Tenang saja, karena banyak kok perusahaan yang membutuhkan bakatmu. Tetap semangat!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *