GenK LIFE

5 Cara Menyapa Selain Bersalaman, Biar Kamu Tetap Sehat

cara menyapa selain bersalaman

Ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Apalagi saat ini sudah ditemukan pasien yang positif terjangkit corona di Indonesia. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan sebagai langkah preventif adalah dengan menghindari berjabat tangan dengan orang lain. Cara ini dapat kamu lakukan selain mencuci tangan dengan baik dan benar, meskipun mencuci tangan adalah yang paling penting.

Jabat tangan atau salaman adalah sapaan universal yang banyak dipraktikkan masyarakat dalam bersosialisasi setiap harinya. Berikut beberapa cara menyapa selain bersalaman yang dapat kamu lakukan demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona. Yuk simak dari yang pertama!

1. Membungkukkan Badan

cara menyapa selain bersalaman

Membungkukkan badan (sumber: tripsavvy.com)

Cara menyapa selain bersalaman yang pertama adalah dengan membungkukkan badan dan kepala. Kebiasaan ini sebenarnya sudah dilakukan oleh orang Asia Timur, yaitu Korea dan Jepang saat menyapa orang lain, terutama kepada orang yang lebih tua. Dengan membungkukkan badan, kamu tidak perlu bersentuhan dengan lawan bicara dan gestur tubuh ini termasuk sopan. Pastikan orang yang hendak kamu sapa mengetahui keberadaanmu, misalnya dengan memanggil terlebih dahulu supaya tidak canggung.

2. Melambaikan Tangan

Melambaikan tangan (sumber: shutterstock.com)

Sebenarnya melambaikan tangan menjadi cara menyapa paling populer setelah berjabat tangan. Melambaikan tangan dianggap aman, karena kamu tidak perlu melakukan kontak fisik dan kamu dapat menyapa orang dari jarak jauh sehingga kamu terhindar dari ancaman virus corona. Biasanya melambaikan tangan disertai dengan memanggil nama orang yang hendak kamu sapa terlebih dahulu supaya tidak salah orang. Malu juga kan kalau sampai salah orang?

Baca Juga :   Ramuan Herbal Alami Peningkat Imunitas untuk Lawan Virus Corona
About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!