Hobi & Kriya

6 Tips Cara Merawat Action Figure Supaya Tahan Lama

cara merawat action figure

Kamu punya action figure kesayangan yang bertumpuk? Suka khawatir action figure kamu kotor atau rusak karena bingung merawatnya? Demi menjaga koleksimu tetap awet, yuk simak 6 tips cara merawat action figure! Gampang kok, GenK!

Mengoleksi berbagai macam action figure memang punya pride tersendiri. Namun apa jadinya kalau kamu tidak tahu bagaimana cara merawatnya secara tepat. Selain mencegah terjadinya kerusakan, merawat action figure sejak dini akan memberikan banyak keuntungan di masa depan, terutama untuk melakukan investasi jangka panjang. 

Berikut adalah 6 tips merawat action figure supaya lebih awet, GenK!

Rutin Membersihkan Action Figure

cara merawat action figure 1

Membersihkan action figure (sumber: awards.sg)

Ayo siapa yang suka malas membersihkan koleksi action figure?

Padahal kegiatan ini menjadi langkah krusial jika ingin koleksimu awet dan tahan lama. Buku saja butuh perawatan ekstra supaya tidak rusak karena debu, apalagi action figure, GenK. Sebersih apapun sebuah tempat, namun kalau jarang dibersihkan akan tetap kotor juga loh

Gunakan kain yang sudah dibasahkan untuk membersihkan debu dan noda membandel yang menempel di permukaan koleksimu. Setelah itu jangan lupa dilap lagi pakai kain kering. Atau kamu dapat menggunakan kuas atau gas duster untuk membersihkan bagian yang sulit dijangkau.

Nah, setelah dibersihkan, simpan koleksi action figure milikmu di tempat khusus yang akan kami bahas di poin berikutnya. Let’s go!

Menyimpan di Tempat Khusus

cara merawat action figure 2

Letakkan di atas rak (sumber: homemydesign.com)

Biaya yang kamu keluarkan untuk membeli satu set action figure tidaklah murah. Apalagi kalau beli yang limited edition, bakal sayang banget kalau ditelantarkan begitu saja. Setidaknya, sediakan satu tempat khusus untuk menyimpan koleksi action figure milikmu. Bisa di dalam lemari kaca atau disusun di rak khusus.

Berkat disimpan di tempat khusus, koleksimu jadi tidak mudah terkena debu, tidak terpapar matahari langsung, dan tidak mudah dijangkau anak-anak. Alhasil tetap tersimpan rapi layaknya saat pertama kali kamu lihat di etalase toko. 

Tips: Kini ada banyak rak murah yang dapat kamu borong di toko online. Dengan kisaran harga Rp100.000 – Rp200.000 pun kamu sudah bisa mendapatkan rak yang kokoh dan layak pakai untuk menyimpan koleksimu, GenK.

About author

Related posts
Hobi & Kriya

Gading Serpong Olympic XI : EUPHORIA

Hobi & Kriya

Cara Mudah Membuat Paludarium untuk Pemula Agar Interior Makin Estetik

Hobi & Kriya

Conture Lab : Menyulap Sampah Menjadi Produk Interior yang Memiliki Nilai Jual

Hobi & Kriya

Mengenal Seni Kokedama, Seni Tanaman Hias Unik dengan ‘Pot’ Bola Lumut

Leave a Reply

Your email address will not be published.