Game & Teknologi

7 Cara Merawat Baterai HP Biar Awet dan Tahan Seharian

Masalah baterai bocor tentu sudah jadi hal wajar, apalagi buat kamu yang punya segudang aktivitas dan kerap menghabiskan waktu berjam-jam memainkan HP. Belum lagi dengan spesifikasi ponsel zaman sekarang yang semakin canggih tentu membutuhkan suplai energi yang lebih besar. Akhirnya kamu malah terikat dengan kabel cas hampir setiap hari untuk mengisi daya ponsel tersayang. Tak perlu khawatir, simak cara merawat baterai HP berikut ini saja! 

1. Utamakan Wi-Fi 

Cara merawat baterai HP 1

Sumber: digitalunite.com

Buat para pencari Wi-Fi, ada kabar baik untukmu nih, Salah satu cara merawat baterai HP terbaik adalah dengan menggunakan Wi-Fi. Loh kok bisa? Hal ini disebabkan jumlah daya yang dikonsumsi dari penggunaan data seluler jauh lebih besar dibanding saat kamu memakai Wi-Fi. Kamu bisa mematikan data seluler atau dengan mengaktifkan mode pesawat dan cukup gunakan Wi-Fi untuk akses internet HP-mu. 

2. Hindari Mode Getar

 

Cara merawat baterai HP 2

Sumber: jalantikus.com

Bunyi HP dari telepon atau chat yang masuk bisa cukup mengganggu, apalagi di saat jam sibuk atau di tengah keramaian. Maka tak heran jika banyak pengguna yang kemudian memilih untuk menggunakan mode getar agar bisa tetap mengetahui notifikasi yang masuk ke HP. Padahal, mode getar termasuk salah satu fitur yang cukup memakan banyak energi baterai loh. Makanya, dibanding memakai mode getar, kamu bisa memilih alternatif dengan menyalakan mode senyap atau Silent Mode yang ada di HP. 

Baca Juga :   8 Tips Fotografi di HP Biar Gak Kalah dengan Kamera Profesional

3. Katakan Tidak Pada Baterai 0%

Cara merawat baterai HP 3

Sumber: wallpoper.com

Hal lain yang perlu kamu hindari untuk merawat baterai agar tetap awet dan tahan lama adalah menggunakan HP sampai dayanya benar-benar habis. Buat beberapa orang yang super sibuk, hal ini mungkin cukup sulit dilakukan. Tapi cara merawat baterai HP yang paling baik adalah dengan mengatur waktu pengisian daya secara teratur. Khususnya untuk generasi HP terbaru yang memiliki cara kerja berbeda. Isilah daya sebelum baterai habis, idealnya pada kisaran 20-30%, lalu hentikan sebelum mencapai 100%, idealnya sekitar 90%. 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok untuk Membangun Kredibilitas Merk

Game & Teknologi

Tutorial Anti Ribet Cara Mengubah Suara Video YouTube Menjadi Teks!

Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet