Game & Teknologi

7 Cara Merawat Baterai HP Biar Awet dan Tahan Seharian

4. Atur Intensitas Cahaya Layar

Cara merawat baterai HP 4

Sumber: android.gadgethacks.com

Selain data seluler dan mode getar, intensitas cahaya layar juga menjadi salah satu sumber pemakan baterai terbesar. Cara merawat baterai sederhana adalah dengan mengatur intensitas cahaya secara optimal sesuai dengan kebutuhan. Hindari penggunaan intensitas cahaya pada level maksimal. Selain bisa menghabiskan daya baterai lebih cepat, mata kamu akan lebih mudah lelah. Coba cek jika HP-mu memiliki fitur pengatur cahaya otomatis. Gunakan fitur ini agar kamu tak perlu repot-repot mengatur intensitas cahaya layar secara manual. 

5. Beralih ke Dark Mode 

Sumber: lampost.co

Fitur terbaru yang ramai digunakan para pengguna HP zaman sekarang adalah Dark Mode. Pada mode ini, tampilan HP kamu akan berubah menjadi tema gelap yang lebih hemat daya. Bukan hanya ramah buat baterai, Dark Mode juga lebih nyaman di mata, khususnya di malam hari atau dalam durasi penggunaan HP yang lama. Nah, fitur Dark Mode ini bisa kamu temukan di sistem operasi terbaru Android 10 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.  

6. Jauhi Sumber Panas

Sumber: club.hihonor.com

Panas berlebihan baik secara internal atau dari sumber eksternal bisa membuat baterai HP cepat habis terkuras. Maka dari itu, selalu perhatikan tempat kamu menggunakan dan menyimpan HP. Jika sedang berada di luar ruangan, minimalkan paparan sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang lama. Panas dari sinar matahari yang bertemu dengan panas dari permukaan HP bisa membuat baterai menjadi overheat dan jika dilakukan secara terus-menerus, dapat memperpendek usia baterai. 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis