Fotografi

6 Tips Cara Selfie Sempurna

cara selfie

3. Perhatikan tempat  

cara selfie 3

Ilustrasi selfie di ruang publik (sumber: pexels.com)

Berswafoto dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Setiap ada momen yang menarik langsung deh keluarin HP. Terkadang, karena saking sibuknya untuk mengambil selfie, kamu mungkin tidak memperhatikan keadaan sekitarmu. Pokoknya ambil foto dulu deh. 

Padahal latar belakang gambar untuk fotomu bisa saja kurang menarik, dan dapat merusak hasil selfie kamu loh. Misalnya saat ingin berswafoto di tempat umum, tiba-tiba saat melihat fotonya, eh, ada orang yang sedang makan di latar belakangnya. Kesal dong.

Mungkin kamu lagi selfie di rumah, terus di latar belakang fotomu ternyata ada tumpukan pakaian kotor. Duh, gak banget. Tampilan sudah paripurna tapi background belum sempurna. Makanya, jangan lupa untuk cek dulu situasi sekitarmu sebelum ber-selfie yah. 

4. Waktu terbaik 

cara selfie 4

Contoh foto saat golden hour (sumber: weheartit.com)

Untuk mendapatkan efek foto yang bagus, kamu juga harus mempertimbangkan waktu mengambil foto. Salah satu efek foto yang sekarang sedang menjadi tren, sun kissed, bisa kamu pada jam-jam tertentu, atau disebut dengan golden hour. Mengambil selfie pada waktu ini akan membuat wajahmu seperti memiliki efek glowing dan hangat yang memukau. 

Waktu terbaik untuk mendapatkan efek istimewa dari golden hour ini adalah pada pagi sekitar jam 5-7 atau sore hari. Pada jam-jam ini, sinar matahari tidak sekeras saat siang hari, dan kamu bisa mengambil foto dengan pencahayaan terbaik. 

Baca Juga :   4 HP dengan Kamera Terbaik Tahun 2019

5. Gunakan filter 

cara selfie 5

Contoh filter selfie (sumber: befunky.com)

Buat fotomu menjadi semakin menawan dengan menambahkan filter. Ada banyak aplikasi edit foto yang dapat kamu gunakan dengan beragam efek yang ciamik. Sebut saja beberapa aplikasi edit foto yang paling populer seperti VSCO, Adobe Lightroom, Afterlight, dan masih banyak lagi. 

Kamu bisa menambahkan filter untuk memperbaiki skin tone, tekstur, dan memberikan nuansa warna tertentu pada foto. Yang wajib diingat dalam menggunakan filter adalah jangan sampai terlalu berlebihan. Berikanlah filter secukupnya agar foto kamu tetap terlihat natural. Salah satu inspirasi yang bisa kamu ikuti adalah cara edit foto ala Korea. Selfie paripurna dengan tambahan filter, tapi tetap terlihat natural.

About author

Related posts
Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!

Fotografi

Komposisi dan Pencahayaan Dibalik Foto Interior yang Menarik

Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet

Leave a Reply

Your email address will not be published.