Creativepreneur and Career

Career Path Terpopuler 2022, Cobain Yuk!

Pandemi COVID-19 yang sudah melanda sejak tahun 2020 kemarin memang bikin penataan dunia jadi berantakan. Dalam waktu sekejap, kita diharuskan buat menyesuaikan gaya hidup. Di saat yang sama, banyak pula pekerjaan yang semula populer jadi kehilangan popularitasnya. Sebaliknya, ada juga pekerjaan atau career path yang makin banyak dicari. Buat para job seekers, menyimak tren lapangan pekerjaan ini penting banget lho buat bantu kamu segera menemukan pekerjaan yang layak. Yuk, simak ulasan rekomendasi career path terpopuler 2022 berikut ini:

Tenaga Kesehatan

Sumber Gambar : licdn.com

Di musim pandemi ini, tenaga kesehatan atau nakes benar-benar dibikin babak belur. Bahkan, sudah nggak terhitung banyaknya dokter dan perawat yang gugur selama bertugas memerangi virus ini. Jumlah nakes yang semakin menyusut pastinya jadi hal yang gawat. Apalagi, peperangan melawan COVID-19 ini belum selesai. Makanya, nggak heran kalau karir jadi tenaga kesehatan jadi salah satu career path terpopuler 2022 ini.

Tenaga IT

Sumber Gambar : theeducationoutlook.com

Sejak pandemi, penggunaan aplikasi berbasis online juga jadi makin meningkat. Mulai dari layanan ojek online, food delivery, hingga penggunaan aplikasi belanja online jadi meroket pesat. Makanya, nggak heran kan kalau makin banyak perusahaan digital dan startup yang butuh tenaga IT buat mengelola dan mengembangkan berbagai aplikasi. Buat kamu yang belajar coding dan programming, ini jadi waktumu buat bersinar. Buat kamu yang punya minat buat belajar lebih dalam tentang ilmu programming, bisa nih coba-coba apply buat bidang karir satu ini.

Manajemen Keuangan atau Finansial

Sumber Gambar : itb.ac.id

Di masa pandemi ini, perekonomian masyarakat pastinya nggak karuan. Nggak cuma masyarakat kecil saja, para pengusaha juga pastinya dibikin kalang kabut saaat merencanakan keuangan mereka. Nah, kalau kamu punya kemampuan mengatur keuangan, jasamu bakal laris-manis. Bakal banyak banget klien maupun perusahaan yang ingin memakai jasa seorang manager keuangan. 

Baca Juga :   10 Tips Personal Branding untuk Karir yang Lebih Sukses 2021

Kalau kamu diterima di bagian manajemen keuangan, tugasmu biasanya bakal meliputi pemeriksaan pendapatan serta pengeluaran. Selain itu, kamu juga diharapkan punya strategi mantul buat meningkatkan profit perusahaan. Tanggung jawab yang kamu tanggung nantinya sudah jelas bakal berat. Di sisi lain, career path satu ini tawarkan penghasilan yang menjanjikan banget. 

Manajemen Persediaan

career path terpopuler 2022

Sumber Gambar : phyletec.com

Biarpun jarang banget terdengar, ternyata manajemen persediaan juga jadi salah satu career path terpopuler 2022, lho. Bidang pekerjaan satu ini cuma cocok buat kamu yang suka tantangan.

Bekerja di bidang ini memang penuh dengan ketidakpastian. Tiap saat, kamu harus berhadapan dengan jumlah permintaan dan pastinya persediaan barang yang nggak pasti. Selain itu, kamu juga harus menghitung jumlah pasokan yang ada dari supplier secara seksama.

Manajer distribusi, agen pembelian, dan petugas analisis logistik adalah beberapa jenis pekerjaan yang ada di dalam kategori ini. Gimana, kamu tertarik?

Freelancer

career path terpopuler 2022

Sumber Gambar : nesabamedia.com

Nggak disangka, ternyata pekerjaan jadi seorang freelancer bakal jadi career path terpopuler 2022. Beda dari pegawai kantoran, kamu yang berprofesi sebagai freelancer memang punya jam kerja yang lebih fleksibel. Kamu juga bisa bebas bekerja mandiri cukup dari rumah saja. Pekerjaan sebagai freelancer juga bermacam-macam, lho. Kamu bisa punya keahlian sebagai desainer grafis, penulis artikel atau content writer, content creator, dan lain sebagainya. Yang paling seru, kamu juga nggak terikat dengan perusahaan manapun. Tarif layanan pun bisa kamu tentukan sendiri sesuai kemampuan. Seru, kan?

Sudah membayangkan pilihan career path terpopuler 2022? Jalan karir manapun yang kamu pilih harus dijalani dengan hati gembira dan rasa syukur, ya! Mana nih pekerjaan yang cocok banget buat kamu?

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Simak Trik Pemasaran Kpop Buat Branding Bisnis Kamu

Creativepreneur and Career

Potensi Bisnis Maggot (Belatung) Bikin Kamu Dapetin Untung Besar

Creativepreneur and Career

Cara Daur Ulang Konten Biar Blog Kamu Kebanjiran Pengunjung

Creativepreneur and Career

Cara Menganalisa Peluang Usaha Buat Pebisnis Pemula